Pantau Flash
Menuju 'New Normal', Magelang Akan Perketat Protokol Kesehatan
Tercatat Ada 1.502 Pelanggar Selama PSBB Bogor
Pembatasan Virus Korona Berkurang, Harga Minyak Dunia Naik
Ekonomi Dunia Kembali Dibuka, Dolar AS Tergelincir
Jepang Jalani 'The New Normal' Usai Status Darurat COVID-19 Dicabut

MotoGP Spanyol Resmi Ditunda karena Virus Korona

MotoGP Spanyol Resmi Ditunda karena Virus Korona Valentino Rossi. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Gelaran MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, awal Mei mendatang resmi ditunda karena pandemi virus korona jenis baru atau COVID-19. 

Sebelumnya Dorna, selaku promotor, telah membatalkan kelas premier di Qatar, di mana hanya Moto2 dan Moto3 yang berlaga di Sirkuit Losail awal bulan ini.

Kemudian di tengah tekanan aturan pembatasan perjalanan, tiga seri berikutnya, yaitu Thailand, Texas dan Argentina harus ditunda. Grand Prix Spanyol sedianya menjadi seri kelima di kalender 2020 pada 3 Mei nanti.

Baca juga: Obati Kerinduan Penggemar, MotoGP Gelar Balapan Virtual

"Karena situasi terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol baru bisa dikonfirmasi ketika situasinya lebih jelas terkait kapan tepatnya bisa memungkinkan menggelar ajang ini," bunyi pernyataan MotoGP. 

"Kalender revisi akan dipublikasikan segera," jelasnya. 

Namun operator MotoGP tengah menyiapkan balapan virtual yang akan berlangsung akhir pekan ini. Balapan virtual tersebut diharapkan dapat menjadi obat rindu bagi para pencinta ajang balap motor kelas premier itu. 

Baca juga: Balapan Ditunda, MotoGP Dikejar Jam Tayang

Pasalnya sejumlah pebalap tenar bakal ikut ambil bagian pada balapan virtual nanti. Sebut saja Marc Marquez, Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Fabior Quartararo. 

Sirkuit Mugello, Italia akan menjadi pemberhentian pertama di mana para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi selama lima menit untuk menentukan posisi start.

Balapan virtual itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: