Pantau Flash
Pesawat Lionair Misi Medis Meledak di Filipina, Seluruh Penumpang Tewas
Olimpiade Ditunda, Jepang Pertanyakan Siapa yang Akan Bayar Tagihan
Bogor Siapkan Dua Skenario Lockdown Berkaca dari DKI Jakarta
Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia
Polisi Siapkan Skenario Pembatasan Akses Menuju dan Keluar Jakarta

Persija: Nomor Punggung 20 Hanya untuk Bambang Pamungkas

Persija: Nomor Punggung 20 Hanya untuk Bambang Pamungkas Bambang Pamungkas pensiun. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus memastikan bahwa pihaknya memensiunkan nomor punggung 20 yang sebelumnya dipakai oleh striker legenda Persija Bambang Pamungkas.

“Manajemen sepakat nomor 20 hanya untuk Bambang Pamungkas. Sampai kapan akan dipensiunkan, saya tidak tahu,” ujar Ferry di Kantor Persija, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ferry menambahkan, pihaknya juga sudah mempermanenkan Bepe 20 sebagai salah satu kelas dalam akademi sepak bola Persija.

Baca juga: Ini Tantangan yang Diberikan Persija untuk Osvaldo Haay

Kelas Bepe 20 diperuntukkan bagi pesepak bola belia yang ingin mengasah kemampuan sebagai penyerang.

“Jadi Bepe 20 itu sudah menjadi bagian dari aktivitas Persija. Bambang Pamungkas sendiri masih ada di tim sebagai manajer,” tutur Ferry.

Bambang Pamungkas, akrab disapa Bepe, memutuskan untuk menggantung sepatu usai Liga 1 Indonesia 2019. Selama kariernya di Persija sejak tahun 1999, dia telah mencetak 200 gol untuk skuat Macan Kemayoran

Dengan pensiunnya nomor 20, pemain baru Persija Osvaldo Haay dipastikan tidak bisa mengenakan nomor tersebut di skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Selama membela Persebaya di Liga 1 2018 dan 2019, Osvaldo merupakan pemilik tetap nomor punggung 20, begitu pula di tim nasional U-22 Indonesia.

Baca juga: Pelatih Anyar Persija Tak Sabar Jalani Debut di Liga 1

Meski demikian, Osvaldo tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tidak ada masalah soal nomor punggung. Bagi saya yang penting adalah menunjukkan permainan terbaik di lapangan,” kata Osvaldo.

Sebelum menggunakan nomor punggung 20, Osvaldo Haay sendiri sempat mengenakan nomor punggung 46 di Persipura Jayapura yang dibelanya pada tahun 2017.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: