Pantau Flash
Putar Ekonomi Dalam Negeri, Pertamina Gandeng 3 BUMN
OMG! Utang Garuda Indonesia Capai Rp31,9 Triliun
Peserta UTBK SBMPTN Bersuhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Tak Boleh Ikut Ujian
Presiden Jokowi Optimistis Defisit Anggaran Dapat Menyusut di 2023
Hari Pajak 2020, DJP Dorong Masyarakat Patuh Bayar Pajak

Sempat Berstatus PDP, Hendry Saputra Negatif COVID-19

Sempat Berstatus PDP, Hendry Saputra Negatif COVID-19 Hendry Saputra (kanan) berstatus PDP virus korona. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengonfirmasi pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho saat ini negatif virus korona atau COVID-19.

Kondisi tersebut dipastikan oleh Sekjen PBSI Achmad Budiharto menyusul hasil swab test yang dijalani oleh Hendry keluar pada Selasa (31/3) malam.

Baca juga: Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Berstatus PDP COVID-19

“Kami baru saja dapat kabar malam ini kalau hasil swab test Hendry negatif COVID-19. Rabu (1/4) besok, coach Hendry sudah boleh pulang ke rumah,” kata Budi.

Dia mengatakan, sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry menjalani dua tes di Rumah Sakit Pelni. Tes pertama adalah rapid test yang hasilnya negatif, kemudian disusul dengan swab test yang hasilnya juga negatif.

“Tentu saja hasil swab test itu merupakan kabar baik, menyusul hasil tes atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah COVID-19 ini,” ujar Budi.

Lebih lanjut, dia mengatakan Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas PBSI yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur, karena pelatnas sedang diliburkan karena COVID-19.

Baca juga: Cerita Praveen/Melati Raih Gelar All England 2020 di Tengah Pandemi Korona

Sementara itu, salah satu anak didik Hendry, yakni Jonatan Christie mengungkapkan sejak awal yakin pelatihnya itu tidak terjangkit virus korona.

“Sejak awal, saya berpikiran positif kalau Koh Hendry tidak kena virus corona. Saya merasa kalau beliau hanya kelelahan setelah All England. Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat. Saya berharap koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula,” ungkap pria yang akrab disapa Jojo itu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: