Pantau Flash
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Siscae Akui Lakukan Adegan Asusila di Sejumlah Wilayah di Yogyakarta
Ribuan Kader NU Berdoa untuk Sukseskan MotoGP Sirkuit Mandalika 2022
Presiden Jokowi Perintahkan Pengerahan Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru
BPBD Lumajang Sebut Ribuan Orang Mengungsi dan Ratusan Orang Luka-Luka Akibat Erupsi Semeru
BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Terjadi Banjir Rob di Pesisir Sulawesi Selatan Pada 5-7 Desember 2021

Shahar Ginanjar Ungkap Bagaimana The Jakmania Sebenarnya

Shahar Ginanjar Ungkap Bagaimana The Jakmania Sebenarnya Penjaga gawang Persija Shahar Ginanjar. (Foto: Persija Jakarta)

Pantau.com - Dukungan suporter Persija, The Jakmania, sangat berharga bagi penjaga gawang 'Macan Kemayoran' Shahar Ginanjar. Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat, Shahar menyebut bahwa The Jakmania-lah yang kembali menghidupkan gairahnya terhadap sepak bola.

"Kehadiran The Jakmania membangkitkan gairah bermain saya. Berkat dukungan mereka, saya bisa menjadi seperti ini," ujar Shahar.

Menurut pesepak bola berusia 30 tahun itu, The Jakmania sangat menghargai dirinya sebagai pesepak bola.

Baca juga: Lima Pemain Persija Bertekad Rebut Tempat di Timnas U-19

Sebab, apapun keadaannya, The Jakmania selalu memberikan dukungan bagi Shahar dan semua pemain Persija. Hal itulah yang membuat Shahar sebisa mungkin tampil maksimal dalam setiap laga di lapangan.

"Setiap pemain Persija membutuhkan The Jakmania. Bagi saya, dukungan mereka menjadi momen terbaik di karier saya," tutur pesepak bola yang bermain untuk Persija sejak tahun 2018 itu.

Sejak berseragam Persija, Shahar sudah bermain 44 kali di Liga 1 Indonesia dan lebih banyak sebagai pelapis kiper utama sekaligus kapten Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa. Penampilannya dinilai cukup baik dan turut membantu Persija juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Baca juga: Cerita Kiper Persija Jaga Kondisi Tubuh dengan Latihan Kardio

Meski demikian, Shahar dan seluruh pemain liga masih harus menunggu kesempatan bermain karena belum ada kepastian kapan Liga 1 Indonesia bergulir kembali.

​Liga 1 dan 2 Indonesia rencananya dilangsungkan kembali mulai Februari 2021 setelah pada tahun 2020 pelaksanaannya tertunda akibat pandemi COVID-19.

Musim kompetisi pun berubah nama dari musim 2020 menjadi musim 2020-2021. Liga 1 diproyeksikan bergulir pada Februari-Juli 2021, sementara Liga 2 pada Februari-Maret/awal April 2021.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: