Pantau Flash
Tiba di Polda Metro, Luhut Diperiksa Terkait Laporan Terhadap Haris Azhar
Data per 26 September, 48.526.648 Penduduk Indonesia Sudah Dapat Vaksin Dosis Lengkap
Ngeri, IDI Ungkap Kasus Anak Terinfeksi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat
Covid-19 di Indonesia Hari Ini: Kematian di Bawah 100, Positif Tambah 1.760
Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Mamuju Tengah, Tidak Berpotensi Tsunami

US Open 2020: Novak Djokovic Minta Penggemarnya Sayangi Laura Clark

US Open 2020: Novak Djokovic Minta Penggemarnya Sayangi Laura Clark Novak Djokovic menghibur hakim garis Laura Clark. (Foto: AFP/Al Bello via Antara)

Pantau.com - Novak Djokovic mendesak penggemarnya untuk mendukung hakim garis yang menjadi penyebab dia terlempar dari US Open setelah sang hakim garis itu diserang troll online oleh para penggemar Djokovic.

Djokovic menyatakan hakim garis yang tenggorokannya terkena bola yang dia pukulkan itu sama sekali tidak bersalah. Sejumlah kalangan mengkritik sang hakim garis di media sosial karena membesar-besarkan cedera yang dia alami ketika dia jatuh dan terlihat tersengal-sengal kehilangan nafas.

"Harap juga diingat bahwa hakim garis yang terkena bola malam lalu itu juga membutuhkan dukungan masyarakat," cuit petenis berusia 33 tahun seperti dikutip AFP, Selasa.

Baca juga: Kei Nishikori Umumkan Positif COVID-19

"Dia sama sekali tak bersalah. Saya minta kalian semua untuk tetap mendukung dan menyayangi dia selama masa ini," sambung Djokovic.

Djokovic didiskualifikasi akibat insisen itu ketika dia menghilangkan peluang menjuarai Grand Slam ke-18 untuk menutup ketertinggalan dari Rafael Nadal (19) dan Roger Federer (20).

Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia "sangat menyesal" karena menyebabkan insiden itu dan menyampaikan permintaan maaf kepada penyelenggara US Open atas perilakunya itu. Tokoh-tokoh termuka dari dunia tenis menyatakan Djokovic memang pantas didiskualifikasi saat melawan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dalam babak 16 besar itu.

Baca juga: Giliran Belinda Bencic Mundur dari US Open Akibat COVID-19

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: