Pantau Flash
Dubai Putuskan 'Lockdown' Selama 14 Hari
Madonna Sumbang 1 Juta Dolar untuk Ciptakan Vaksin Korona
Jika Batalkan Kompetisi, Liga Inggris Terancam Denda Rp 15,3 Triliun
Sempat Tersangkut Skandal FIFA, Mantan Presiden Honduras Meninggal Dunia
Jakarta Pagi Cerah Berawan, Waspada Hujan Petir Sore Hingga Malam Hari

7 Manfaat Menakjubkan Susu Unta, Salah Satunya Bikin Awet Muda

7 Manfaat Menakjubkan Susu Unta, Salah Satunya Bikin Awet Muda Susu Unta. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Anda mungkin pernah mendengar tren makanan baru yaitu susu keledai, susu nabati seperti susu ganggang dan juga susu gandum. Namun, susu unta adalah tren baru yang telah memasuki dunia kesehatan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa susu unta mungkin bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 1, alergi makanan, autisme, hepatitis B, dan penyakit autoimun lainnya. Susu unta juga telah dikaitkan dengan peningkatan pada orang dengan autisme dan diabetes tipe 1.

Selain manfaat diatas, berikut ini 7 manfaat menyehatkan dari mengonsumsi susu unta.

1. Baik untuk Anemia

Susu unta diketahui memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga ideal untuk mencegah anemia. Zat besi adalah mineral penting yang meningkatkan sel darah merah dan menyediakan oksigen ke organ dan jaringan tubuh. Susu unta dapat dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

Baca Juga: 5 Manfaat Lain dari Susu yang Jarang Diketahui

2. Mengobati Diabetes

Susu unta memiliki banyak manfaat kesehatan yang mencakup menyeimbangkan dan menjaga tingkat insulin Anda stabil. Ini membuatnya menjadi solusi alami yang potensial untuk diabetes. Susu unta juga dapat mencegah diabetes berkembang sejak awal. 

3. Merangsang Perkembangan Organ

Susu unta mengandung protein hewani tingkat tinggi, banyak di antaranya tidak ditemukan dalam susu kambing atau susu sapi. Protein ini dapat membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang dan sistem organ yang tepat. Protein dikenal sebagai bahan penyusun tubuh yang dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. 

4. Perawatan untuk Autisme 

Susu unta terdiri dari konsentrasi tinggi senyawa organik unik yang telah diketahui memiliki efek kuat pada sistem neurologis dan bahkan dapat mencegah gangguan autoimun. Banyak penelitian menunjukkan bahwa minum susu unta secara teratur akan menurunkan gejala autisme. 

5. Meningkatkan Kekebalan 

Kehadiran protein tingkat tinggi dan senyawa organik lainnya dalam susu unta memungkinkannya memiliki sifat antimikroba yang kuat. Ini berarti bahwa ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. 

Baca Juga: Efek Buruk Rutin Mengonsumsi Susu Tinggi Lemak Bisa Cepat Tua

6. Anti-penuaan 

Susu unta mengandung senyawa yang disebut asam alfa-hidroksil yang menghilangkan garis-garis halus dan mencegah keriput. Ini bisa menunda timbulnya penuaan. 

7. Baik untuk Menurunkan Berat Badan 

Susu unta rendah lemak yang berarti dapat membuat semua kesengsaraan penambahan berat badan yang tidak diinginkan Anda tertinggal. Susu unta kaya akan vitamin dan mineral yang mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga membantu penurunan berat badan. Jika Anda kesulitan menurunkan berat badan, pilihlah susu unta.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG