Pantau Flash
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Siscae Akui Lakukan Adegan Asusila di Sejumlah Wilayah di Yogyakarta
Ribuan Kader NU Berdoa untuk Sukseskan MotoGP Sirkuit Mandalika 2022
Presiden Jokowi Perintahkan Pengerahan Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru
BPBD Lumajang Sebut Ribuan Orang Mengungsi dan Ratusan Orang Luka-Luka Akibat Erupsi Semeru
BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Terjadi Banjir Rob di Pesisir Sulawesi Selatan Pada 5-7 Desember 2021

Huawei Luncurkan Perangkat Ruang Kerja Cerdas yang Cocok untuk WFH

Huawei Luncurkan Perangkat Ruang Kerja Cerdas yang Cocok untuk WFH Perangkat ruang kerja cerdas Huawei. (Foto: Antara)

Pantau.com - Bekerja secara jarah jauh (remote) atau yang dari rumah (work from home/WFH) mungkin bakal jadi tren ke depan untuk sektor-sektor tertentu karena pengalaman saat pandemi COVID-19 oleh sebagian kalangan dinilai efektif dan efisien.

Melihat kecenderungan itu dan masih diberlakukannya protokol jaga jarak menuju fase normal baru, Huawei meluncurkan perangkat pintar untuk ruang kerja cerdas IdeaHub generasi baru.

Baca juga: Huawei Mate 30 Series Akhirnya Ramaikan Smartphone Indonesia

Huawei IdeaHub merupakan peranti penunjang aktivitas terbaru dari Huawei untuk pembangunan ruang kantor cerdas dalam segala jenis skenario penggunaannya di era komputasi awan (cloud) sekarang ini.

Endpoint cerdas ini memadukan beragam fungsi mutakhir, seperti kolaborasi multi layar antara perangkat bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video berkualitas FHD, hingga fitur HD AppGallery yang telah ditanamkan ke dalam solusi.

Perangkat ini bisa dipasang pada alat penegak bergerak maupun disematkan di dinding pada berbagai jenis lingkungan, seperti di ruang konferensi perusahaan, ruang kantor terbuka, hingga ruang kerja yang terdapat di rumah-rumah, kata Huawei dalam siaran persnya, dikutip Kamis (4/6/2020).

Penerapan teknologi IdeaHub generasi mendatang ini tentu akan sangat membantu pada kondisi new normal yang akan diberlakukan segera di Indonesia dalam beberapa hari mendatang apabila pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota dihentikan.

Bagi perusahaan, ini juga akan sangat membantu karena teknologi yang ditawarkan mampu mendukung karyawan mereka dalam menunjang setiap tugas kantor menjadi lebih efisien.

Produk dan solusi serupa telah diterapkan untuk beragam skenario seperti konferensi dan di bidang telemedis sebagai sarana untuk menunjang komunikasi dan kolaborasi tim selama masa pandemi berlangsung, sekaligus melindungi tenaga kesehatan di garis depan dari terpapar risiko infeksi.

Baca juga: Terkekang Amerika Serikat, Huawei Luncurkan Ponsel Lipat di China

Huawei IdeaHub telah memperkenalkan sejumlah teknologi canggih dan terkemuka di industri, seperti layar cerdas, pengenal tulisan tangan cerdas, teknologi di bidang akustik atau accoustic baffle, hingga pelantang.

Huawei IdeaHub dilengkapi dengan sejumlah kapabilitas yang mendukung rapat berbasis cloud maupun secara on-premise (sistem yang dibangun mandiri perusahaan). Tak hanya itu saja, teknologi ini juga dilengkapi dengan AppGallery yang tertanam di dalamnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty

Berita Terkait: