Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Tips Menjaga Kesehatan Anak Memasuki Masa ‘New Normal'

Headline
Tips Menjaga Kesehatan Anak Memasuki Masa ‘New Normal' Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Protokol new normal telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan pada Senin, 25 Mei 2020, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Mulai Senin (1/6/2020), beberapa daerah sudah mulai memberlakukan new normal agar roda perekoomian bisa kembali berputar dan masyarakat bisa kembali beraktifitas namun dengan protokoler kesehatan yang berlaku.

Pemberlakuan new normal tentunya meninggalkan kekhawatiran bagi sebagian masyarakat, terutama mengenai semakin tingginya resiko penularan COVID-19. Mungkin bagi orang dewasa cukup dengan memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan/higenitas. Namun, bagi orang tua yang memiliki anak, tentunya masalah tersebut tidaklah sesederhana itu.

Lantas bagaimana cara orang tua menjaga kesehatan anak di era new normal?

Baca juga: Sering Dianggap Sepele, Sebaiknya Kenali Gejala Batuk Sebelum Terlambat

Orang tua harus disiplin menerapkan pola hidup sehat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga pada keluarga termasuk anak. Dengan demikian diharapkan muncul keinginan dari dalam diri untuk konsisten menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak (social distancing), memakai masker saat keluar rumah, dan mandi serta mengganti pakaian setelah pulang kerja atau keluar rumah agar tidak membawa virus ke rumah. 

Ketika new normal sudah diterapkan dan nantinya anak mulai kembali masuk sekolah, orang tua sebaiknya telah mempersiapkan perlengkapan kebersihan seperti masker, tisu basah, dan hand sanitizer untuk dibawa anak ke sekolah. Satu lagi yang tak kalah penting adalah usahakan anak selalu membawa bekal makanan dan minuman dari rumah agar tidak jajan di sekolah. Ingatkan anak agar selalu menjaga kebersihan, dan menjaga jarak hindari kerumunan. Usahakan agar anak tidak banyak keluar rumah selain ke sekolah dan kepentingan lainnya. 


Selain prosedur menjaga kebersihan, terapkan juga pola makan sehat untuk anak agar daya tahan tubuhnya kuat. Berikan anak makanan yang bergizi, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jika anak menglami gejala batuk, berikan OB Herbal junior yang terbuat dari 100 persen bahan herbal yaitu Jahe, Jeruk Nipis, Kencur, Thymi , Daun Mint, Akar Manis dan Biji Pala yang di lengkapi dengan MADU dan MENIRAN. Efektif meredakan batuk dan melegakan tenggorokan anak tanpa menimbulkan rasa ngantuk sehingga tidak menganggu aktifitas belajar dan bermain si anak.

Dengan tambahan madu dan meniran membuat obat batuk ini selain efektif meredakan batuk juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Baca juga: Andalkan Bahan Herbal, Begini Cara Atasi Batuk dengan Aman dan Halal

Jadi gak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi OB Herbal junior satu-satunya obat batuk herbal yang sudah terstandar dan juga halal pastinya.

OB Herbal dan OB Herbal junior bisa didapatkan di Tokopedia, Shopee atau klik di sini.


Tim Pantau