Forgot Password Register

Abraham Samad Siap Jadi Cawapres, PKS: Partai Mana yang Dukung?

Abraham Samad Siap Jadi Cawapres, PKS: Partai Mana yang Dukung? Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Instagram / hnwahid)

Pantau.com - Pernyataan lantang mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, yang siap untuk menjadi cawapres langsung ditanggapi dingin oleh politisi senior PKS, Hidayat Nur Wahid. 

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, siapapun dapat mengucapkan hal tersebut. "Siapa aja boleh ngomong," ujar Hidayat kepada Pantau.com di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Hidayat yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada mantan ketua lembaga anti rasuah tersebut untuk tidak melupakan syarat-syarat politik untuk menjadi cawapres.

"Tapi kan semua orang juga tahu untuk menjadi capres maupun cawapres itu ada syaratnya, diantaranya ada dukungan partai politik 20 persen. Partai mana yang mendukung pak Abraham Samad," ujarnya.

Baca juga: Dilirik Sejumlah Partai, Abraham Samad Siap Dipinang Jadi Cawapres

Sebelumnya, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengklaim sudah ada dua partai politik (parpol) yang melakukan komunikasi dengan dirinya terkait Pilpres 2019.

"Kalau saya bilang tidak ada berarti saya dusta, kan tidak boleh mantan pimpinan KPK dusta, harus jujur, maka saya harus katakan ada partai-partai menengah, dua atau lebih," kata dia.

Tak hanya itu, ia juga menyatakan siap dipinang untuk maju sebagai calon Wakil Presiden.

"Saya siap kapan saja ketika amanah itu datang. Kalau anda tanya (kesiapan), 100 persen saya siap," kata Abraham kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu,15 April 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More