Forgot Password Register

Aburizal Bakrie Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019?

Aburizal Bakrie (Foto: Antara/Aprilio Akbar) Aburizal Bakrie (Foto: Antara/Aprilio Akbar)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan peluang Aburizal Bakrie untuk bergabung dengan ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf masih terbuka lebar. 

Namun, saat ini pihaknya masih ingin melihat perkembangan dinamika politik menjelang pemilu digulirkan. Sementara di sisi lain juga keputusan masuk TKN juga bergantung pada keputusan Erick Thohir dan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Baca juga: Golkar Sesalkan Adanya Situs Skandal Sandiaga

"Kemungkinan itu masih ada. Tetapi sekali lagi kita mau bagi tugas. Kan banyak tokoh nasional," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Lodewijk menjelaskan, partainya memiliki strategi untuk bagaimana bisa memenangkan Pileg maupun Pilpres. Menurutnya, semua harus seimbang dan sudah dibagi tugasnya masing-masing.

"Kita harus mengatur bagaimana. Siapa yang memenangkan partai, siapa yang memenangkan Pak Jokowi ini harus berimbang. Sambil kita memenangkan pileg kita juga memenangkan Pak Jokowi," ungkapnya. 

Baca juga: Pengamat: Dukungan Caleg Golkar pada Prabowo-Sandi Rugikan Kubu Jokowi

Kendati begitu, ia kembali menegaskan Ical akan mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya tak perlu lagi ada yang meragukan kesetiaan Ical terhadap dukungan Partai Golkar.

"Pak Ical tetap Golkar, tetap kuning, kebijakan Golkar mendukung Pak Jokowi tetap beliau pegang itu, loyalitas dia terhadap partai yang sudah mendeklarasikan mendukung Pak Jokowi juga melekat pada Pak Ical," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More