Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Ajaib, Pot Ini Buat Tanamanmu Mampu Berekspresi Selayaknya Tamagotchi

Ajaib, Pot Ini Buat Tanamanmu Mampu Berekspresi Selayaknya Tamagotchi Pot Tamagotchi (Foto: Mu Design)

Pantau.com - Pernah membayangkan memiliki tanaman yang bisa berkomunikasi saat ia lapar, haus, atau bahkan sakit? sepertinya hal itu akan terwujud saat kamu memiliki salah satu pot yang diciptakan Mu Design.

Baca juga: Heboh, Bocah 4 Tahun di Australia Mengaku sebagai Reinkarnasi Putri Diana

Pot rancangan Mu Design ini mampu menunjukkan perasaaan tanamann melalui layar yang ada di pot, sehingga mempermudah pemiliknya untuk merawat tanaman kesayangan. Temuan ini juga membuat seolah tanaman selayaknya tamagotchi, mainan yang sempat hits di tahun 90-an.


Pot Tamagotchi (Foto: Mu Design)

Cara kerjanya yakni dengan menghubungkan pot melalui sebuah aplikasi di smartphone, dengan memindai kode QR pada pot. Setelah sebelumnya menginput jenis tanaman yang di tanam. Sehingga kita bisa tahu apa yang dibutuhkan tanaman kecil itu.

Sebanyak 15 emosi mampu ditampilkan pada layar, siap mempermudah pemilik tanaman paham apa yang dirasakan si tanaman, seperti kekurangan sinar matahari atau air. Belum lagi ekspersinya yang tergolong lucu, seperti saat tanaman kedinginan ia akan menampilkan mimik mata menyipit.

Bahkan uniknya ia bisa mengikuti gerakan, tapi perlu juga berhati-hati agar ia tidak menampilkan ekspresi marah. Tak hanya itu ia juga mampu menampilkan mimik untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, termasuk ia akan melotot saat hewan peliharaan menyelinap di sekitarnya.


Pot Tamagotchi (Foto: Mu Design)

Baca juga: Taati Perintah Dewa, Pria Ini Sudah 60 Tahun Tak Keramas

Sayangnya, saat ini karya itu belum dijual, meskipun perusahaan berniat mengirim pot untuk diproduksi pada Desember 2019.



Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: