Forgot Password Register

Ajang Asian Games, PLN Siapkan 100 Sirkuit Jaringan Transmisi

Petugas PLN Menunjukkan Kesiapan Asian Games 2018 (Foto:Pantau.com.Ratih Prastika) Petugas PLN Menunjukkan Kesiapan Asian Games 2018 (Foto:Pantau.com.Ratih Prastika)

Pantau.com - Transmisi Jawa Bagian Barat (1JBB) merupakan salah satu unit PLN yang mensuplai pasokan listrik selama Asian Games di wilayah Jakarta.

Pihaknya menyiapkan 31 Gardu Induk dan 48 trafo yang akan mensuplai langsung ke venue Asian Games di wilayah Jakarta dan Banten melalui 12 Interbus transformer 500/150Kv 500 MVA dan 100 ruas transmisi 150kv.

"Pelaksanaan Asian games pada tahun ini, di wilayah Jakarta Palembang dan sebagian Jawa barat ini, kita sudah siapkan seluruh pasokan venue Asian games cukup banyak, tidak kurang dari 100 sirkuit jaringan transmisi, mulai dari 500 kv hingga 700 kv yang sudah kita lakukan assement untuk mensukseskan pasokan energi listrik ini didalam rangka Asean games," ujar Trino Erwin, General Manager PT. PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat, saat sambutan dalam apel siaga Pasukan Piket Asian Games 2018 di Unit Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Panasnya Perang Dagang Picu Kenaikan Harga 1.300 Produk

Trino menambahkan, jumlah personil yang mendukung langsung Asian Games dari TJBB sebanyak 500 orang disamping personel supporting lainnya seperti petugas ground patrol, satuan pengamanan, pengemudi, dan lain-lain.

"Kita bekerja secara tim, tidak kurang dari 500 personel transmisi JBB organik yang ikut terlibat mengamankan dan menjaga pasokan listrik pada umumnya," katanya.

Selain itu dari prima power ada 282 orang yang disiapkan supporting sebagai menjaga instalasi dari hal-hal yang khusunya adalah dari gangguan akibat eksternal.

"Sehingga, energi di wilayah Jakarta ini bisa kita salurkan dengan keadaan yang tinggi, tidak lupa juga kawan-kawan di sistem pengamanan yang kita komunikasikan dengan pihak aparat dari kepolisian dan TNI terkaya objek vital nasional sudah dikondisikan baik di ring 1 yang terlihat maupun tidak terlihat sehingga pekerjaan kita dapat berjalan dengan baik," paparnya.

Baca juga: Mendag Bantah Ketegangan Perdagangan RI-AS Akibat Dugaan Penipuan

Selain itu, ada pasukan khusus dari Pekerja Dalam Keadaan Berpegangan (PDKB) yang bekerja dalam kondisi online dalam kondisi bertentangan yang siapa sewaktu melaksanakan tugasnya dalam mengamankan pasokan listrik di 100 sirkuit jaringan transimisi kita maupun  31 gardu listrik venue-venue Asian Games.

"Nah inilah bukti keseriusan kami dalam menyikapi kondisi harapan stakeholder mensukseskan Asian games, saya rasa kawan di gardu induk suporting prima power dapat melaksanan ini dengan amanah," pungkasnya.

Pihaknya juga menyiapkan 6 posko siaga unit Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) ditambah 1 Posko di Kantor Induk yang akan siaga baik SDM, Peralatan maupun spare part selama 24 jam pada periode siaga Asian Games 18 Juli-9 September 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More