Forgot Password Register

Headlines

Anak Sekolah Tidak Libur di Asian Games 2018, tapi…

Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta) Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com Ketua umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan bahwa anak sekolah yang ada di DKI Jakarta tidak diberikan libur. Anak sekolah akan diberikan tugas khusus yang bisa dikerjakan di rumah selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung Agustus mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Erick pada Rapat Koordinasi IX yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Baca Juga: INASGOC Gelar Rapat Koordinasi Terakhir, OCA: Saya Yakin Asian Games 2018 Sukses

Erick menegaskan akan ada dua hal harus dilakukan anak sekolah selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Pertama murid-murid diberikan tugas membuat Makalah tentang Asian Games, kedua mendukung langsung kontingen Merah Putih.

“Tentu ini menjadi kesempatan bagi kami untuk mengajak generasi muda berpartisiasi menonton pertandingan,” ungkap Erick.

Dengan pelajar yang mengerjakan tugas di rumah, Erick berharap dapat mengurangi kemacetan di Ibu Kota setidaknya sampai 20 persen.

“Jadi untuk anak sekolah skemanya akan seperti itu. Tidak libur, tapi siswa-siswa diberikan tugas mendukung Asian Games dengan mengerjakan kegiatan di rumah atau menonton langsung,” tambah Erick.

Baca Juga: Panjat Tebing Sukses di Kejuaraan Dunia, Menpora Pede Tatap Asian Games 2018

Sementara itu, Erick belum bisa memastikan mengenai jam kerja para karyawan yang ada di Jakarta. Mengingat Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi venue sebagian besar pertandingan diapit oleh sejumlah kantor Pemerintah maupun swasta.

“Jam kantor belum diputuskan karena ada pegawai negeri, bursa efek, pegawai sastwa,” pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More