Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Begini Cara Fitri Tropica Memulai Berhijab Agar Istiqomah

Begini Cara Fitri Tropica Memulai Berhijab Agar Istiqomah Fitri Tropica (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aktris Fitri Tropica atau biasa dipanggil Fitrop membagikan tips kepada wanita yang ingin memulai berhijab berdasarkan pengalamannya.

Baca juga: 5 Tips Hijab Traveler Anti-Ribet Ala Fitri Tropica

"Pokoknya tips dari aku kalau yang mau pelan-pelan mulai pakai hijab supaya enggak kaget ibaratnya cepat pakai cepat copot," kata Fitrop di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Dari ceritanya, ia tidak langsung memakai tutup kepala. Awalnya Fitrop belajar menutup tubuh dengan tidak lagi memakai baju tanpa lengan, beberapa bulan kemudian dia baru belajar memakai pakaian dengan lengan pendek, lama-kelamaan menjadi terbiasa dan hanya nyaman memakai pakaian lengan panjang.

"Begitu pun dengan bawahan, nah jadi yang pendek-pendek udah mulai aku kasih saudara, pokoknya udah enggak ada lagi di lemari aku. Ya  sudah setelah itu tinggal biasakan pakai tutup kepala, jadi kayak pelan-pelan gitu prosesnya," katanya.

Menurutnya, proses ini sangat ampuh, karena apabila langsung berubah drastis menutup seluruh tubuh termasuk memakai tutup kepala (hijab) bisa menjadi kaget dan tidak konsisten.

Selain itu, Fitrop juga mengatakan bahwa ia sangat suka pakaian yang nyaman dan 'berumur panjang', artrinya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama, tidak akan ketinggalan mode.

"Aku sukanya yang lasting gitu loh kayak satu outfit tapi bisa di mix and match dengan banyak gaya, karena selain sangat bermanfaat enggak cuman sekali pakai, lebih ekonomis," kata Fitrop.

Baca juga: Fitri Tropica Bagikan 5 Tips Memilih Hijab Bagi Pemula

Ia juga mengtakan lebih suka warna-warna netral dan polos karena lebih mudah untuk mencocokkan aksesorisnya.

"Karena baju yang warna polos apa aja tetapi begitu ganti hijab tuh berasa udah ganti baju, bersa punya banyak baju," ucapnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: