Forgot Password Register

Bisnis Bangkrut Gara-gara Harga Teman? Begini Cara Nolaknya...

Ilustrasi (Pixabay) Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Punya bisnis kerap diminta melayani harga teman? atau harga saudara?

Rupanya dari beberapa curhatan sejumlah pengusaha mengeluhkan ada statemen tersebut. Bukan tanpa sebab, mereka yang memiliki usaha juga tetap mengeluarkan modal yang sama atas setiap barang yang dibeli baik itu teman atau saudara.

Nah untuk mengantisipasi hal itu, pebisnis juga harus profesional melayani teman atau keluarga yang kerap nyinyir minta harga murah. Berikut langkah yang harus anda tegaskan kepada saudara atau teman nih;

1. Kamu berbisnis cari nafkah


Ingatkan baik-baik pada teman atau saudara anda yang ingin meminta harga murah, kalau anda berbisnis untuk menafkahi anak atau orangtua anda. Apalagi jika usaha anda juga memiliki pegawai jelas anda juga memiliki tanggungan tambahan

Baca juga: Backpacker Dapat Tiket 'Manja' Nih dari Garuda

2. Agar tidak mematikan harga pasaran


Jangan ragu katakan kalau kalian menurunkan harga produk dikhawatirkan akan tercipta persaingan tidak sehat diantara sesama pedagang. Nantinya anda juga akan repot memenuhi pelanggan lain yang juga minta harga teman. 

Baca juga: Belum Ada di Indonesia, Bisnis Aneh Ini Sukses di Luar Negeri

3. Buka usaha pakai modal


Nah alasan ini paling realistis. Selain modal uang, kalian tentu ia bermodal skill yang sudah ada anda. Apa rela produk anda cuma dihargai murah?


Share :
Komentar :

Terkait

Read More