Forgot Password Register

Headlines

Calon Pemudik Mulai Padati Bandara Halim Perdanakusuma

Dua prajurit TNI AU bersiaga di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (Foto:Antara/Aprillio Akbar) Dua prajurit TNI AU bersiaga di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (Foto:Antara/Aprillio Akbar)

Pantau.com - Bandar Udara International Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mengalami peningkatan jumlah penumpang mudik hingga sekitar 1.000-2.000 penumpang perhari, sejak H-8 Idul Fitri atau per Kamis (7/6/2018).

"Berdasarkan catatan ada peningkatan 1.000 sampai 2.000 penumpang per hari sejak H-8," ujar Bambang Sudarnanto, koordinator Posko Mudik Bandar Udara Halim Perdanakusuma  di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Ini Daftar Komplit Tarif Tol di Pulau Jawa, Pemudik Wajib Tahu!

Bambang mengatakan pada H-8 jumlah penumpang baik berangkat maupun mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma sejumlah 19.068 penumpang, meningkat menjadi 21.150 penumpang pada H-7 dan 22.131 penumpang pada H-6.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan data tahun lalu, pada H-6 Idul Fitri ada peningkatan penumpang sebesar 18,2 persen, dimana pada H-6 2017 jumlah penumpang 17.838 jiwa.

Baca juga:

Ia mengatakan peningkatan penumpang tahunan umumnya disebabkan tingginya arus urbanisasi. Selain itu saat ini harga tiket pesawat juga kian bersaing sehingga semakin terjangkau bagi pemudik.

"Sebetulnya naik pesawat di Halim lebih mahal dibandingkan di Bandar Udara Soekarno Hatta, tapi karena disini umumnya lebih dekat bagi masyarakat Jakarta, jadi mereka beralih kesini," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More