Pantau Flash
Komisioner KPU Tingkat Provinsi Dikumpulkan Pasca OTT Wahyu Setiawan
Konstruksi RDMP Kilang Balikpapan Melebihi Target
Ketut/Tania Gagal Lolos Babak Utama Thailand Master 2020
Kementan: Madiun Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Porang
Kemenko Proyeksi Penyaluran KUR 2020 Makin Kencang

Candaan Berbau Rasis, Gelandang Man City Didenda Rp904 Miliar

Candaan Berbau Rasis, Gelandang Man City Didenda Rp904 Miliar Bernardo Silva. (Foto: AFP)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan hukuman denda sebesar 50.000 poundsterling kepada gelandang Manchester City Bernardo Silva. Ia dihukum menyusul candaan berbau rasis yang dilakukan terhadap rekan setimnya, Benjamin Mendy. 

Pada Oktober lalu Silva mengunggah cuitan di akun media sosial Twitternya yang berisi gambar kartun lelaki berkulit yang disandingkan dengan foto Mendy saat masih anak-anak. 

Baca Juga:Salah Cedera, Mesir Merana

Atas cuitan tersebut, FA menilai Silva melanggar pasal statuta E3 FA pasal 1 dan 2. Dimana pasal itu menyatakan larangan mengaitkan ras atau warna kulit baik secara tersurat maupun tersirat. 

Tidak hanya itu Silva juga dijatuhi hukuman larangan bertandingan dalam satu pertandingan oleh FA. Artinya gelandang asal Portugal ini bakal absen membela Man City saat menjamu Chelsea, akhir pekan ini. 

"Bernardo Silva diskors satu laga kompetitif, denda 50 ribu pounds, dan harus menerima penyuluhan setelah melanggar aturan E3 FA," tulis pernyataan FA. 

Baca juga: 5 Pesepakbola Dunia yang Punya Museum dengan Deratan Sejarah

"Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar peraturan FA E3 (1), karena kedapatan menghina dan atau tidak pantas dan atau memperburuk keadaan," lanjutnya.

"Hal itu merupakan pelanggaran yang buruk, yang didefinisikan dalam peraturan FA E3 (2) karena baik tersurat maupun tersirat, untuk mengaitkan ras dan atau warna kulit, dan atau asal etnis," jelasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: