Forgot Password Register

Dalami Motif Pelaku Pembacok Anggota Polsek Penjaringan, Polisi akan Gelar Tes Kejiwaan

Dalami Motif Pelaku Pembacok Anggota Polsek Penjaringan, Polisi akan Gelar Tes Kejiwaan Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Rohandi, pelaku penyerangan anggota polisi di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, diketahui sempat diperiksa oleh Detasemen Kuhusus (Densus) 88. Namun, saat ini pria itu tetapi menjalani proses hukum di Polres Metro Jakarta Utara lantaran tak terdapat unsur terorisme dalam aksinya itu.

"Jadi memang sempat diperiksa oleh pihak Densus tapi karena tidak ada unsur terorisme, maka proses hukumnya tetap di Polres Utara bukan di Densus," ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto kepada Pantau.com saat dihubungi, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: Ngamuk Tanpa Alasan Jelas, Seorang Pria Bacok Anggota Polisi

Namun, saat disinggung apakah saat ini Rohandi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden itu, Reza menyebut saat ini pria itu belum ditetapkan sebagai tersangka lantaran masih mengkaji Pasal yang akan disangkakan terhadapnya.

"Masih proses ya, masih proses untuk menentukan pasal apa yang akan disangkakan," kata Reza.

Lebih lanjut, terkait dugaan depresi yang disebut-sebut diderita oleh Rohandi lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, Reza menyebut akan memeriksa psikologi dari Rohandi untuk memastikan hal itu.

"Bukan kejiwaan seperti gila ya tapi memang depresi karena penyakit, tapi kami tetap akan lakukan test kejiwaan," singkat Reza.

Baca juga: Pria Pembacok Polisi di Polsek Penjaringan Jalani Pemeriksaan di Densus 88

Diberitakan sebelumnya, Rohandi, pria yang mengamuk di Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, hingga menyebabkan seorang polisi bernama AKP M.A.Irawan mengalami luka bacok dibagian tangannya itu dikabarkan telah diserahkan ke pihak Densus 88.

Informasi yang menyebutkan bahwa Rohandi telah diserahkan kepada pihak Densus 88 diucapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Menurutnya, setelah dilumpuhkan dan diperiksa selama beberapa waktu, Rohandi telah diserahkan ke Desus 88 untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sekarang sedang di dalami dan kita serahkan ke Densus 88," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (9/11/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More