Forgot Password Register

Demokrat Klaim Jokowi Tak Bakal 'Buntung' Jika Gandeng AHY di Pilpres 2019

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo membeberkan keuntungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Keuntungan untuk semua pihak, termasuk keuntungan tentu saja untuk Jokowi juga. Karena kan Mas AHY polling ya kan tertinggi untuk cawapres," ujar Roy Suryo di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Sadar akan keuntungan besar di dalam diri AHY, Demokrat mengaku tak ingin terburu-buru untuk menentukan sikap. Pasalnya, elektabilitas AHY yang menjulang bisa menjadi daya tawar yang tinggi.

"(Demokrat) tidak akan terburu-buru karena kami terstruktur. Jadi kami tahu elektabilitas-nya (AHY) berapa untuk RI-2 maupun RI-1. Kita waktunya juga masih lama, usianya belum ada 40 tahun," ujar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut.

"Makanya kami belum akan terburu-buru memutuskan." 

Baca juga: Terkuak, Ini Isi Pembicaraan Megawati dan AHY Saat Bertemu

Demokrat, sambung Roy, masih memiliki sisa waktu hingga Agustus 2018 untuk menentukan posisi Demokrat di Pilpres 2018. Tentu saja ditentukan oleh manuver AHY dalam berkomunikasi berbagai pimpinan partai lainnya.

"Walaupun tidak di 2019, masih ada pemikiran kedepan dan golongan millennial akan tumbuh berkembang sesuai dengan massanya," katanya.

Sebelumnya diberitakan Pantau.com, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyampaikan pidato politiknya, dan memastikan kesiapannya berkontestasi di Pilpres 2019.

"Selama segala usaha dan ikhtiar dalam kerjasama dengan siapapun nantinya, memastikan jalan kita untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, maka kesempatan itu yang akan saya raih dan perjuangkan," ujar AHY di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Baca juga: Tak Bisa Jalan Sendiri, AHY: Demokrat Harus Koalisi!

Share :
Komentar :

Terkait

Read More