Forgot Password Register

Dukung Asian Games, BPOM Jabar akan Sediakan Layanan Mobil Keliling

Dukung Asian Games, BPOM Jabar akan Sediakan Layanan Mobil Keliling Pekerja melakukan persiapan jelang pertandingan sepak bola Asian Games 2018 (Foto: Antara/ Arif Firmansyah)

Pantau.com - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung akan menyediakan layanan mobil laboratorium keliling di seluruh arena pertandingan Asian Games 2018 yang ada di Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk partisipasi sekaligus tanggung jawab terhadap ajang olahraga tersebut.

Mobil laboratorium keliling yang dilengkapi sarana uji sampel cepat ini juga akan mengecek kelayakan makanan dan obat di seluruh arena Asian Games di Jawa Barat.

Baca juga: Dinilai Tiket Terlalu Mahal, Bupati Bandung Minta INASGOC Beri Diskon Pelajar

Menurut Kepala BBPOM di Kota Bandung I Gusti Bagus Kusuma Dewa selain mensosialisasikan obat dan makanan yang aman, BPOM juga akan berpartisipasi langsung dalam ajang prestisius Asian Games 2018.

"Mobil laboratorium keliling yang dilengkapi dengan uji sampel cepat ini akan dilakukan selama Asian Games ke seluruh venue, stadion maupun hotel-hotel yang ada di Jabar," ujarnya."Ini jadi cara kami ikut bertanggungjawab pada penyelenggaraan Asian Games," pungkasnya.

BBPOM rencananya akan mengawasi makanan dan obat-obatan yang digunakan di seluruh arena lima cabang olahraga Asian Games yang dipertandingkan di Jawa Barat, khususnya bagi para atlet, ofisial, dan seluruh pihak yang terlibat.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Parkir Penonton Pembukaan Asian Games 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More