Forgot Password Register

Finally! Pemerintah Kucurkan Rp826 Miliar untuk Asian Para Games 2018

Finally! Pemerintah Kucurkan Rp826 Miliar untuk Asian Para Games 2018 Rapat Koordinasi INAPGOC. (Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi mengucurkan dana untuk persiapan Asian Para Games 2018. Dana sekira Rp826 miliar dipastikan akan masuk ke rekening INAPGOC hari ini, Jumat (13/4/2018).

Pengucuran dana tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewabroto dalam rapat koordinasi komite yang berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, 13-14 April 2018.

Baca Juga: Anggaran INAPGOC Bakal Segera Turun, Ini Penjelasan Kemenpora

Selain soal anggaran, Gatot menyampaikan ada empat poin lain yang akan dilakukan Kemenpora dalam membantu persiapan Asian Para Games 2018. Seperti mengamankan regulasi terkait Instruksi Presiden untuk melakukan renovasi venue.

“Kedua, saya memastikan hari ini rekening INAPGOC akan full lebih dari Rp800 miliar. Semua hampir selesai,” kata Gatot.

Lebih lanjut, ia mengatakan Pemerintah tidak membedakan antara Asian Para Games dengan Asian Games. Hanya saja untuk Asian Para Games Steering Committe tidak dipegang oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, melainkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani.

Poin keempat, Gatot menegaskan Asian Para Games tidak hanya sukses penyelenggaraan saja. Pemerintah berharap para atlet kontingen Indonesia juga bisa meraih sukses dalam segi prestasi pada multievent empat tahunan tersebut.

“Yang terakhir soal CdM (Chief de Mission). Pemerintah juga bergerak cepat dalam menentukan Wakil Jaksa Agung untuk menjadi CdM Indonesia di Asian Para Games,” papar Gatot.

Baca Juga: Rapat dengan Menpora dan Inapgoc, Puan: Ribuan Atlet Bakal Ramaikan Asian Para Games 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More