Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Guardiola: Gelar Treble Domestik Lebih Sulit Dibanding Liga Champions

Guardiola: Gelar Treble Domestik Lebih Sulit Dibanding Liga Champions Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut treble domestik yang berhasil diraih The Citizens tidaklah mudah. Menurutnya keberhasilan timnya meraih treble domestik jauh lebih sulit daripada memenangkan gelar Liga Champions.

"Saya sangat mencintai Liga Champions tetapi memenangi gelar treble domestik jauh lebih sulit daripada memenangi Liga Champions,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Marca, Minggu (19/5/2019).

Baca juga: Guardiola dan Klopp Ciptakan 'Fusion Football', Apa Itu?

Seperti diketahui bahwa Manchester City sukses meraih gelar domestik ketiga di Inggris pada musim 2018-2019. Kemenangan tersebut didapat setelah The Citizens julukan Manchester City mengalahkan Watford dalam partai final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu, 18 Mei 2019.

Dalam pertandingan tersebut, pasukan Pep Guardiola tak tanggung-tanggung dalam menghadapi Watford, dengan menyarangkan 6 gol tanpa balas.

Keberhasilan meraih treble domestik dalam satu musim menjadi yang pertama dalam sejarah sepakbola Inggris, khususnya untuk sepak bola pria. Seusai kemenangan bersejarah tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan hal yang tak terduga.

"Musim ini menjadi musim yang terbaik yang saya alami selama menjabat sebagai manajer: Saya merasa ini bukanlah yang terbaik, tetapi salah satu yang terbaik pastinya,” ujar Guardiola.

Meskipun begitu, lanjut Guardiola, keberhasilan tersebut tidak akan lama lagi ada yang bisa mengikuti langkah timnya.

"Jika ada satu tim menjadi yang pertama sebagai pemenang treble domestik itu berarti bahwa cepat atau lambat ada tim lain yang akan menyusul," ungkap Guardiola.

Baca juga: Manchester City Kalah, Guardiola: Ini Masalah Mental

Manchester City sukses menyandingkan trofi Piala FA bersama trofi Liga Inggris dan trofi Piala Liga Inggris dalam lemari gelar mereka. Musim ini, jika dihitung-hitung The Citizens berhasil meraih empat gelar di Inggris. Sebelum ketiga gelar itu, Si Biru sukses memenangkan Community Shield pada Agustus tahun lalu seusai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.
    




Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K