Forgot Password Register

Hadapi Kroasia di Semifinal, Southgate: Ini Ujian Berat

Gareth Southgate saat konferensi pers. (Foto: Reuters/Carl Recine) Gareth Southgate saat konferensi pers. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Pantau.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menganggap Kroasia menjadi ujian terberatnya. Kedua tim bakal bentrok di semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Kamis, 12 Juli 2018 pukul 01.00 WIB di Stadion Luzhniki, Rusia.

Seperti diketahui, Kroasia berhasil menyingkirkan mengalahkan tim-tim besar seperti, Argentina di babak grup, dan Denmark serta Rusia melalui drama adu penalti sebelum ke semifinal. Catatan ini, menjadi beban berat bagi The Three Lions -julukan Inggris.

Baca Juga: Ditunggu! Pendukung Inggris Akan Gunakan Rompi di Laga Semifinal Piala Dunia 2018

Meski Inggris memiliki mesin pencetak gol Harry Kane, Gareth masih menilik kemampuan individu yang dimiliki oleh pemain Kroasia begitu berbahaya. Lantas ia tak akan membiarkan anak asuhnya menyerah begitu saja dan menganggap laga ini kesempatan untuk menciptakan sejarah bagi Inggris.

“Mereka (Kroasia) akan menjadi tim terbaik yang kami hadapi ditilik dari kemampuan mereka dalam memainkan bola dan kemampuan yang dimiliki para pemain mereka, tentu saja. Bagi kami sebagai sebuah tim, ini adalah kesempatan lain untuk menciptakan sejarah kecil," ujar Gareth seperti yang dikutip dari SkySport, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Pernah Dipermalukan Harry Kane, Lovren: Lupakan Itu!

“Kami harus terus mengatasi rintangan yang ada dan saya tahu kami pernah membicarakan soal kesuksesan tim yang lebih muda ini, namun yang ini jauh lebih sulit, lebih besar untuk para pemain dan kepercayaan diri tim ini kini semakin meningkat," tambahnya.

“Semakin banyak ujian yang bisa kita lewati, lebih baik, bukan cuma untuk sekarang, tapi untuk ke depannya juga,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More