Forgot Password Register

Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet di Semifinal Blibli Indonesia Open 2018

Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet di Semifinal Blibli Indonesia Open 2018 Hafiz/Gloria. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Blibli Indonesia Open 2018. Mereka berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dengan 21-16, 22-24, dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 6 Juli 2018).

Dengan hasil ini, Hafiz/Gloria akan bertemu seniornya di pelatnas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Owi/Butet berhasil merebut tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui dua set langsung 21-17, dan 21-14.

Hafiz/Gloria langsung menekan di awal gim pertama. Smash-smash keras yang dilancarkan Hafiz mampu merobek pertahanan Ricky/Debby. Di sisi lain, Ricky/Debby yang lebih berpengalaman mampu menjaga defisit poin untuk tidak terlalu jauh.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Blibli Indonesia Open 2018, Owi/Butet: Kami Mainnya Lebih Enak

Namun, Hafiz/Gloria terus bermain menekan di gim pertama. Hasilnya, pasangan peringkat 13 dunia tersebut mampu unggul 11-7 sebelum akhirnya merebut gim pertama dengan 21-15.

“Puji Tuhan puji syukur bisa membuktikan kembali setelah All England. Tapi kami tidak boleh cepat puas. Syukur kami hari ini bisa mengeluarkan yang kami punya, fokus kami juga baik hari ini,” ungkap Gloria seusai pertandingan.

“Bertemu teman sendiri lebih tegang sudah pasti. Tapi kemarin saya sudah ngomong siapa yang lebih siap dia yang unggul,” timpal Hafiz.

Namun, di gim kedua, Ricky/Debby mampu memberikan perlawanan sengit kepada Hafiz/Gloria. Ganda campuran yang baru tahun ini dipasangkan berhasil unggul jauh dengan 11-6.

Ternyata, Hafiz/Gloria ternyata tidak menyerah. Perlahan tapi pasti, keduanya mampu mendulang poin untuk menyamakan kedudukan di 19-19. Meski pada akhirnya, Ricky/Debby berhasil merebut gim kedua dengan 24-22.

Di gim penentuan, Hafiz/Gloria langsung tancap gas dengan unggul 11-6. Namun, kali ini giliran Ricky/Debby yang mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan di poin 18-18. Sayang, mereka akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 19-21.

“Tadi di gim kedua saya terlalu terburu-buru padahal lagi menang angin. Padahal tadi menang angin seharusnya mereka bisa lebih sulit. Tapi karena terlalu terburu-buru justru menjadi bumerang bagi kami,” tukas Hafiz.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More