Forgot Password Register

Hanya Karena Durian, 40 Petugas Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Durian. (Foto: Pixabay) Durian. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sebagian orang mungkin sangat menyukai durian, tapi tidak sedikit pula yang membencinya. Aroma durian yang sangat khas dan menyengat membuat sebagian orang yang tidak suka durian akan merasa pusing dan mual.

Meski terdengar aneh, tapi aroma durian berhasil mengerahkan sekitar 40 petugas pemadam kebakaran ke sebuah sekolah di Melbourne, 28 April 2018 lalu.

Dilansir dari The Strait Times, sekitar 500 siswa dievakuasi dari sekolah tersebut karena bau gas menyeruak di seluruh seisi sekolah. Pihak sekolah yang panik langsung memanggil petugas pemadam kebakaran karena mengira ada kebocoran gas. 

Baca juga: Satu Detik Saja Makanan Dihinggapi Lalat, Ini Bahayanya...

Diketahui sebelumnya bangunan perpustakaan RMIT Melbourne menyimpan bahan kimia berbahaya. Ratusan murid dan guru pun dievakuasi oleh Polisi Victoria sebagai tindakan pencegahan sementara penyelidikan sumber bau.

Setelah melakukan pencarian di seluruh gedung, petugas pemadam kebakaran berhasil menemukan sumber bau. Ternyata, aroma gas tersebut berasal dari buah durian yang dibiarkan membusuk di lemari.

Baca juga: Duh! Mikroplastik Ternyata Terdapat Pada Garam Laut

Diduga aroma durian yang kuat tersebar melalui sistem pendingin ruangan.

"Bangunan itu dipenuhi bahan kimia yang berpotensi bahaya, sehingga dapat dimenegrti jika siswa dan staf merasa khawatir," ujar seorang petugas pemadam kebakaran Metropolitan Melbourne.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More