Forgot Password Register

Harapan Anies di Balik Pembangunan Jakarta Internasional Stadium

Harapan Anies di Balik Pembangunan Jakarta Internasional Stadium Anies Baswedan saat meresmikan pembangunan Jakarta internasional stadium. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Jakarta Internasional Stadium segera dibangun setelah resmi diletakkan batu pertama pembangunan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, pada Kamis 14 Maret 2019. Rencananya, pembangunan stadion berkelas internasional ini akan menjadi kandang bagi klub Persija Jakarta.

Dengan pembangunan ini, Anies mengungkapkan alasan dan harapan stadion yang akan dibangun ini bukan hanya menjadi kebanggaan Jakarta. Namun juga akan menjadi kebanggaan Indonesia.

"Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kita berikan kepada masyrakat ibukota membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. satu demi satu janji sudah kami tunaikan," ujar Anies di Taman BMW, Kamis (14/3/2019).

Nantinya stadion ini akan dibangun dengan stadard internasional. Bukan hanya itu, Anies mengatakan jika stadion ini akan setara dengan kandang Manchester United, Old Trafford.

Baca Juga: Anies Resmi Buka Pembangunan Jakarta Internasional Stadium

"Pembangunannya pun dirancang untuk bisa digunakan di berbagai kegiatan baik kegiatan olahraga maupun kegiatan seni dan budaya. Sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, yang kelas palatinum tertinggi dalam konsep green building. Lalu stadion ini juga tidak berdiri sendiri tapi sebagai satu kawasan yang nantinya akan ada kawasan hijau danau," tambahnya.

Sebenarnya pembangunan Jakarta Internasional Stadium itu sudah direncanakan akan dibangun sejak tahun 2014, tapi baru mulai terwujud pada 2019. Alasan pelanjutan pembangunan sendiri karena alasan lokasi yang nantinya akan banyak kendaraan umum seperti MRT, dan lain sebagainya melintasi kawasan tersebut.

"Salah satu sebab mengapa kit ameneruskan pembangunan di lokasi ini karena nanti ada stasiun mrt yang lokasinya persis di sebelah utara kita dan akan ada pembesaran di stasiun kereta api. Akan ada jalur dari tol juga. Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi tapi dengan kendaraan umum," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More