Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

Ingat-ingat! Ini Jadwal Operasional Bank Saat Libur Lebaran

Ingat-ingat! Ini Jadwal Operasional Bank Saat Libur Lebaran Bank mandiri (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pelayanan Perbankan akan menyesuaikan saat libur lebaran 2019. Corporate Secretary BNI Meiliana untuk Bank BNI mengikuti sesuai aturan Bank Indonesia sehingga libur tidak beroperasi saat hari pertama Lebaran.

"Pada Hari Pertama Libur Lebaran 2019, kami menutup seluruh outlet. Namun, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046," ujarnya melalui keterangan tertulis. 

Pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet Weekend Banking.  Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara. 

Baca juga: Pak Enggar, Ketua DPR RI Berikan Saran untuk Stabilkan Harga Sembako

Kemudian pada tanggal 3,4, dan 7 Juni 2019, atau ketika Cuti Bersama berlangsung, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran Bahan Bakar Minyak (BBM)  Pertamina banknotes, dan melayani billpayment.

Pada Hari Kedua Idul Fitri 2019 pun, atau 6 Juni 2019, BNI masih tetap mengoperasikan 27 outletnya. Namun kali ini hanya dibuka khusus untuk melayani setoran BBM dan NonBBM Pertamina.

Sementara untuk Bank Mandiri, Senior Executive Vice President Operation Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan operasional cabang libur seluruhnya. 

Baca juga: BI Siapkan Uang untuk Lebaran Rp217,1 Triliun, Terbanyak Wilayah Jawa

"Bank itu hanya tutup tanggal 5 Juni, di luar tanggal 5 kita buka, hanya terbatsa, ada di kita 295 cabang di Indonesia (yang buka) dari tanggal 3-7 Juni, setelah itu tanggal 8-9 Juni ada wekeend banking," ungkapnya.

Direktur BCA, Santoso mengatakan pihaknya mengikuti aturan yang ditentukan oleh Bank Indonesia. Beberapa cabang bank tetap melakukan pelayanan terbatas.

"Policy-nya tentu akan ikut dari regulasi bank Indonesia. Katakanlah ada tanggal layanan terbatas, tentunya beberapa cabang akan buka terbatas. Artinya cabang BCA ada yang buka, ada yang beberpa tempat. Tapi kita pastikan di setiap kota ada. Masyarakat enggak perlu khawatir," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: