Pantau Flash
Bank Dunia Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh di 2020
Ma'ruf Amin Minta Menag Sempurnakan Lagi PMA Majelis Taklim
5 Klub Perebutkan 2 Tiket Sisa ke 16 Besar Liga Champions
Patung Bung Karno Diresmikan di Stasiun Blitar
Hati-hati! KM 40-86 Tol Cipali Rawan Kecelakaan

Jangan Salah Kaprah, 6 Makanan Ini Sebenarnya Tak Naikan Kolesterol

Jangan Salah Kaprah, 6 Makanan Ini Sebenarnya Tak Naikan Kolesterol Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Masalah yang dihadapi oleh pengidap kolesterol adalah ancaman akan risiko penyakit serangan jantung dan stroke. Dibandingkan dengan menyalahkan makanan, lebih baik Anda intropeksi diri dengan pola gaya hidup dan makan Anda sehari-harinya.

Karena makanan yang sehat dapat menjaga tingkat kolesterol Anda. Ada sejumlah makanan yang mengandung kolesterol dan dihidari oleh para penderita kolesterol. Padahal, tak semuanya makanan itu jahat. Mari kita intip makanan apa saja yang sering diabaikan karena mengandung kolesterol.

Baca juga: 5 Manfaat Ajaib Madu, Bisa Turunkan Kolesterol hingga Jerawat

1. Telur

Ilustrasi (Pixabay)

Ya, telur mengandung kolesterol. Dilansir Boldsky, meskipun beberapa orang mengatakan telur itu tidak sehat, para ahli kesehatan mengkonfirmasi bahwa mereka aman. Jika Anda khawatir, makan putih telur dan tinggalkan kuning telur yang mengandung semua kolesterol.

2. Yogurt

Ilustrasi (Pixabay)

Mengonsumsi yogurt secara teratur sebenarnya baik untuk kesehatan. Yoghurt sebenarnya bisa meminimalkan risiko masalah jantung dan mengandung kadar kolesterol rendah.

3. Kacang

Ilustrasi (Pixabay)

Dalam sebuah studi, para peneliti mengklaim bahwa sebagian besar kacang-kacangan menurunkan kadar kolesterol Anda. Bahkan, mereka bahkan bisa mengurangi peradangan.

Baca juga: Penelitian Terbaru Sebut Vegetarian Berisiko Tinggi Terserang Kolesterol

4. Makanan laut

Ilustrasi (Pixabay)

Banyak orang berpikir bahwa makanan laut terlalu banyak kolesterol. Makan ikan sehat dapat memberi Anda kadar kolesterol optimal dan salad dengan ikan juga akan melindungi jantung Anda.

5. Biji-bijian

Ilustrasi (Pixabay)

Biji-bijian mengandung serat dan protein. Biji-bijian dapat meningkatkan profil kolesterol Anda jika memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari Anda.

6. Cokelat

Ilustrasi (Pixabay)

Studi tertentu mengklaim bahwa cokelat hitam dapat menjaga kadar kolesterol Anda stabil meskipun banyak yang khawatir itu bisa membuat mereka bertambah berat. 

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: