Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Jelang Kejuaraan Dunia, Jojo Cs Diharapkan Sentuh Babak Semifinal

Jelang Kejuaraan Dunia, Jojo Cs Diharapkan Sentuh Babak Semifinal Jonatan Christie. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra menargetkan anakasuhnya untuk minimal bisa melaju hingga babak semifinal pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pertandingan akan berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

Meski hanya menargetkan semifinal, Hendry mengungkapkan, sektor tunggal putra memiliki peluang untuk bisa meraih gelar juara. Pasalnya, Jonatan Christie dan kawan-kawan tengah menunjukkan performa yang meningkat.

“Kami ada prediksi, tapi ada harapan (sektor tunggal putra)menjadi juara. Kemungkinan menang kalah oke saja. Target minimal kita semifinal,” kata Hendry.

Baca Juga: Kalah dari Momota, Jojo Raih Runner-up Jepang open 2019

Selain itu, Hendry menambahkan lawan yang akan dihadapi pada Kejuaraan Dunia 2019 tidak jauh berbeda dengan turnamen BWF World Tour yang biasa dijalani pemainnya. Oleh karena itu, kata dia, para pemain sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing.

“Jojo dan Anthony minimal semifinal. Karena di Kejuaraan Dunia ini kan lawan-lawannya relatif sama. Mereka sudah kerap kali bertemu, dan hasilnya bisa menang dan kalah,” dia menerangkan.

Di sisi lain, dua tunggal putra peringkat 10 dunia, yakniShi Yuqi (China) dan Victor Axelsen dipastikan absen pada Kejuaraan Dunia 2019. Keduanya masih berkutat dengan cedera sehingga tidak bisa tampil pada Agustus mendatang. 

Baca juga: Jonatan Akui Penyelesaian Akhir Masih Jadi Problem

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: