Forgot Password Register

Jika Terima Sanksi dari Komdis, Persebaya Tak Gentar

Jika Terima Sanksi dari Komdis, Persebaya Tak Gentar Persebaya Surabaya. (Foto: Dokumentasi Persebaya)

Pantau.com - Laga Persebaya Surabaya ketika menjamu Arema FC menyisakan kisah, di mana pelemparan botol yang dilakukan pendukung Bajul Ijo berpotensi menerima sanksi dari komisi disiplin PSSI. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengaku siap menerima sanksi tersebut.

Ya, laga Persebaya melawan Arema FC berlangsung di Gelora Bung Tomo, Minggu 6 Mei 2018. Pertandingan bertajuk 'Derby Jatim' itu berjalan panas, hingga Bonek -sebutan pendukung Persebaya- melakukan intimidasi dan pelemparan botol ke arah skuad Singo Edan.

Baca Juga: Pantau Video: Koreografi Persebaya Vs Arema FC yang Bikin 'Singa Lemas'


Selaku tim tuan rumah, dirinya mengerti kalau tensi pertandingan bakal panas hingga bisa berpotensi keributan. Karena itu, pihak panitia tak mengizinkan suporter datang membawa minuman botol. Namun, tetap saja aturan tersebut tak diindahkan oleh beberapa oknum.
 
"Persebaya siap kalau harus menerima sanksi dari komdis PSSI mau tidak mau ya, karena ini sebenarnya pertandingan gengsi hidup dan mati, makanya kami pun bilang ke teman-teman bahwa kita harus bertanding mati-matian di lapangan. Untuk pelemparan botol sendiri sebenarnya kami tidak melarang mereka membawa minuman tapi kami juga sudah memproduksi air mineral yang non botol tapi pasti ada saja yang bakal melakukan hal itu," ujar Chairul Basalamah.

Baca Juga:Kalahkan Arema FC, Vera: Kemenangan Persebaya Bukan Kebetulan


Sementara itu, mengenai hasil laga yang dimenangkan Persebaya dengan skor 1-0 itu Chairul Basalamah bersyukur. Dirinya menilai gol yang dilesakan Misbakhus Sholikin di menit '83 bak membawa Bajul Ijo keluar dari lubang jarum.  

"Seperti keluar dari jarum mengenai kemenangan ini, sebenarnya ini pertandingan yang berat sekali karena ada tujuh pemain yang cedera, cuma kita nggak mungkin berkoar-koar ataupun mau alasan. Namun dari awal sudah saya sampaikan kepada tim bahwa lawan Arema FC adalah segalanya,"pungkasnya. (Willa Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More