Forgot Password Register

Kandaskan Olympique Marseille, Atletico Madrid Juara Europa League 2017-2018

Atletico Madrid juara Eurola League. (foto: Reuters) Atletico Madrid juara Eurola League. (foto: Reuters)

Pantau.com Atletico Madrid keluar sebagai juara Europa League 2017-2018. Tim besutan Diego Simeone ini sukses mengalahkan Olympique Marseille dengan skor akhir 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Groupama Stadium, Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Baca Juga: Final Europa League, Marseille Waspadai 2 Hal Ini untuk Jungkalkan Atletico Madrid

Pertandingan keduanya bejalan dalam tempo tinggi di awal babak pertama. Marseille mencatatkan dua peluang emas melalui Valere Germain dan Aidil Rami saat laga baru berumur enam menit. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol.

Atletico yang terus diserang justru mampu mencuri gol lebih dulu. Berawal dari blunder yang dilakukan Andre Anguissa dalam menguasai umpan, bola berhasil direbut oleh Gabi dan langsung menyodorkan bola ke depan.

Antoine Griezmann yang berdiri bebas, dengan mudah mampu menceploskan bola ke gawang Steve Mandanda untuk mengubah skor jadi 1-0. Keunggulan Atletico pun bertahan hingga turun minum.

Los Cholconeros mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Umpan Koke mampu diselesaikan dengan baik oleh Griezmann untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini.

Baca Juga: Diego Costa Bawa Atletico ke Final Europa League 2017-2018 

Meski tertinggal dua gol, Marseille belum menyerah. Percobaan tembakan vola Jordan Amavi berhasil menebar ancaman ke gawang Atletico. Sayang, bola berhasil ditangkap sempurna oleh Jan Oblak.

Di pengujung laga, tepatnya menit 89 Atletico kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Gabi yang sukses memafaatkan assist Koke yang sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 3-0.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More