Forgot Password Register

Kecewa dengan Jokowi, Massa Aksi 67 Gaungkan #2019GantiPresiden

Kecewa dengan Jokowi, Massa Aksi 67 Gaungkan #2019GantiPresiden Massa Aksi 67 di Bareskrim Polri (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Selain menyuarakan beberapa tuntutan di Bareskrim Polri dan Kemendagri, massa Persaudaraan Alumni 212 (PA) 212 yang mengikuti Aksi 67 menggaungkan #2019GantiPresiden.

"Aksi ini kami lakukan bukan untuk kampanye. Akan tetapi atas dasar kekecewaan kami atas rezim sekarang ini. Itu tandanya 2019 siap ganti presiden, Allahuakbar Allahuakbar," teriak Koordinator Aksi 67 dari atas mobil komando di depan Gedung Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Dari sisi lain cerita datang dari para pendulang rejeki dari digelarnya aksi ini, yakni para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya ditengah ribuan perserta aksi.

Baca juga: Tuntut SP3 Sukmawati Dibatalkan, Massa Aksi 67 Bergeser ke Bareskrim

Seperti Triwahyono penjual kaos bertuliskan #2019GantiPresiden yang mengaku bisa mendapatkan keuntungan lebih dari digelarnya aksi 67.

Akan tetapi ia sempat mendapat larangan dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP untuk berjualan.

"Jadi tadi jualan kaos ganti presiden nah koas jualan ini katanya kaos ganti presiden jangan jualan disini, di masjid nah masjid itu enggak boleh berbau politik," ucap Triwahyono pedagang kaos kepada wartawan, di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta.

Kemudian dari pengamatan Pantau.com, beberapa dari peserta aksi pun terlihat para memakai atribut bertuliskan tagar #2019GantiPresiden.

Sekadar informasi ribuan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam aksi 67 hari ini berunjuk rasa di Bareskrim Polri dan Kantor Kemendagri.

Mereka menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya menuntut Polri untuk membatalkan SP3 Sukmawati terkait kasus dugaan penistaan agama, serta menolak Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More