Forgot Password Register

Tuntut SP3 Sukmawati Dibatalkan, Massa Aksi 67 Bergeser ke Bareskrim

Peserta aksi 67mulaibergeser ke Bareskrim (Foto: Pantau.com / Bagaskara Isdiansyah) Peserta aksi 67mulaibergeser ke Bareskrim (Foto: Pantau.com / Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Usai Salat Jum'at di Masjid Istiqlal, Massa Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang akan menggelar aksi 67 mulai bergerak ke Bareskrim Polri dan Kantor Kemendagri.

"Assalamualaikum Allahuakbar allahuakbar, bagi yang telah melaksanakan salat Jumat mari kita berkumpul di depan gerbang pintu utama Istiqlal. Karena aksi kita ini akan segera dimulai," ucap Koordinator Aksi 67 dengan pengerasan suara dari atas mobil komando di depan Gedung Pertamina, Gambir, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dari pengamatan Pantau.com, para perserta aksi pun lalu mengikuti perintah koordinator dengan berkumpul di dekat pusat suara. Terlihat para perserta aksi berjalan kaki bergerak mengikuti mobil komando. Tujuan pertama aksi ini akan terlebih dulu mengunjungi Bareskrim Polri.

"Kita akan mengunjungi gedung Bareskrim dulu. Kepada saudara yang masih berada di Masjid Istiqlal segera ikuti komando," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Massa Aksi 67 Bakal Kepung Bareskrim dan Kemendagri

Terlihat perserta aksi bergerak dengan berbagai atribut perlengkapan seperti ikat kepala, seragam, hingga bendera besar dikibarkan.

Sekadar informasi ribuan massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam aksi 67 hari ini akan menggelar unjuk rasa di Bareskrim Polri dan Kantor Kemendagri.

Mereka akan menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya menuntut Polri untuk membatalkan SP3 Sukmawati terkait kasus dugaan penistaan agama, serta menolak Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More