Forgot Password Register

Kembalinya Si Anak Hilang, Mario Balotelli

Mario Balotelli bersama Timnas Italia. (Foto: Reuters/Arnd Wiegmann) Mario Balotelli bersama Timnas Italia. (Foto: Reuters/Arnd Wiegmann)

Pantau.com - Penyerang bengal Mario Balotelli kembali mengenakan jersey tim Azzuri setelah "ditepikan" selama empat tahun. Ia menjadi satu dari 30 nama yang dipanggil pelatih anyar Roberto Mancini.

Kehadiran Balotelli memang sudah dinantikan sejak lama pasca buntunya lini serang Italia. Penyerang Nice itu dianggap sudah berubah dan menjadi lebih dewasa. Super Mario, begitu ia dijuluki, melakoni 38 laga bersama Nice dan menyumbangkan 26 gol serta dua assist pada musim 2017/2018.

Sedangkan bagi timnas sendiri Balotelli telah bergabung sejak 2010 lalu. Ia telah bermain sebanyak 33 kali dan menciptakan 13 gol.

Dan Balotelli pun membuktikan kapasaitasnya sebagai juru gedor yang haus gol. Dipasangan sebagai starting eleven saat melakoni laga persahabatan kontra Arab Saudi, Selasa (29/5/2018) dini hari.

Baca juga: Balotelli Bela Timnas Italia, Capello: Ini Kesempatan!

Bermain di Stadion St Gallen, Swiss, Balotelli menciptakan satu gol di laga debutnya kembali. Sepakan terarah ke pojok kiri dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais pada menit ke-21.

Italia pun berhasil menang dengan skor akhir 2-1. Gol lainnya diciptakan oleh dan Andrea Belotti (68'), sedangkan gol balasan Arab Saudi diciptakan Yahya Al Sehri pada menit ke-72.

Usai laga kontra Arab Saudi itu, Balotelli langsung merayakannya di akun Instagramnya. Ia mengatakan, gl tersebut didedikasikannya untuk pilar lini belakang Fiorentina Davide Astori yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

Baca juga: Resmi Latih Italia, Mancini Siap Panggil Balotelli

Keran gol pemain keturunan Ghana berusia 27 itu yang telah dibuka sejak Selasa ini mendapat pujian dari rekan di timnas. Seperti Bek tengah Italia, Alessio Romagnoli. Menurutnya, Balo adalah masa depan Italia.

"Balotelli pemain hebat, dia memiliki potensi besar," kata Romagnoli melansir Football Italia.

Begitu pula dengan sang kapten La Nazionale, Leonardo Bonucci. Ia bahkan percaya jika Balotelli telah berubah dan dewasa sehingga ia siap dimainkan untuk menjadi penentu.

"Mario Balotelli yang saya lihat telah berubah, jadi lebih dewasa," tutur Bonucci, dikutip Football Italia.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More