Forgot Password Register

KPK Geledah Dua Kantor di Jepara dan Purwakarta, Kasus Apa?

KPK Geledah Dua Kantor di Jepara dan Purwakarta, Kasus Apa? Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua kota sekaligus pada hari ini. Salah satu kota yang dilakukan penggeledahan adalah di Jepara, Jawa Tengah.  Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan penggeledahan yang dilakukan di Jepara terkait suap hakim Pengadilan. Namun Agus enggan merinci kasus yang terjadi. 

"Giat yang ada di Jepara bukan OTT. Tapi penggeledahan terkait suap kepada hakim," kata Agus kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: KPK Klaim Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Tumbuh Pesat

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga mengatakan bahwa penggeledahan di Jepara merupakan pengembangan kasus terkait penyidikan yang sedang ditangani KPK. Lembaga antirasuah itu menduga ada bukti-bukti lain di lokasi penggeledahan terkait penyidikan yang sedang dilakukan itu. Dari kegiatan itu juga telah disita sejumlah dokumen oleh Tim Satgas KPK. 

"Kasusnya apa, terangnya siapa belum bisa disampaikan. Tim perlu melakukan sejumlah kegiatan. Nanti akan disampaikan di konferensi pers," ucapnya. 

Baca juga: KPK Duga Kalapas Sukamiskin Terima Suap dari Narapidana Lain

Kota lain yang juga menjadi sasaran penggeledahan KPK yakni Purwakarta. Febri mengonfirmasi KPK menggeledah Kantor Pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur di Purwakarta. Namun penggeledahan itu berbeda perkara dengan kegiatan KPK di Jepara.  

"Di Purwakarta ada penggeledahan juga tapi kasusnya nanti kami sampaikan. Kasus yang berbeda. Jadi ada dua kasus baru yang sedang berjalan saat ini. Saya belum bisa konfirmasi terkait kasus," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More