Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Kualifikasi Piala Asia U-19, Fakhri Tetap Waspada

Kualifikasi Piala Asia U-19, Fakhri Tetap Waspada Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup K pada ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Pasukan Garuda Nusantara berada satu grup dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Kepastian tersebut didapat setelah Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar undian kualifikasi di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 9 Mei 2019 sore waktu setempat.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini mengaku bersyukur bisa berada di Grup K. Pasalnya, dia mengaku sudah mengetahui peta kekuatan ketiga calon lawannya tersebut.

Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," kata Fakhri.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-19 2020: Indonesia Jumpa Korea Utara

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan akan memilih pemain-pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," tambahnya.

Indonesia sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020. Kualifikasi akan dihelat pada 2-10 November 2019.

Babak kualifikasi Piala Asia U-16 2020 diikuti oleh 46 tim yang dibagi kedalam dua wilayah yakni Zona Barat dan Zona Timur. Dari 11 grup yang ada, ada beberapa yang dihuni oleh lima negara dan empat negara. Nantinya, juara grup berhak atas tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Selain itu, empat runner-up terbaik juga akan mendapat tiket untuk berlaga di putaran final. Sedangkan satu sisanya diberikan kepada tuan rumah.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: