Forgot Password Register

Headlines

Lawan Swedia, Diatas Kertas Inggris Diunggulkan

Lawan Swedia, Diatas Kertas Inggris Diunggulkan Dok. Timnas Inggris selebrasi kelolosannya di perempatfinal Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

Pantau.com - Laga lanjutan Piala Dunia 2018 di babak perempatfinal pada Sabtu (7/7/2018), akan mempertemukan Swedia vs Inggris. Tim asuhan Gareth Southgate diunggulkan untuk bisa mengatasi Swedia di Samara Arena, malam nanti.

Berdasarkan materi pemain, Inggris jelas berada diatas kertas lebih unggul daripada Swedia. Namun, Victor Lindelof dan kawan-kawan bukanlah lawan yang mudah ditaklukan.

Baca juga: Tersingkir dari Piala Dunia, Pekerman Nilai Inggris Palsukan Pelanggaran

Sejak babak kualifikasi hingga saat ini melaju ke perempatfinal, Swedia sudah terbukti mampu menaklukan lawan-lawan yang kuat. Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Swedia menumbangkan Belanda dan menyingkirkan Italia di babak play off. Sementara di fase grup, tim asuhan Janne Andersson mampu lolos ke babak selanjutnya bersama Meksiko, dan membuat tim unggulan lainnya Jerman, harus angkat kaki terlebih dahulu.

Inggris dan Swedia sejauh ini baru bertemu sebanyak dua kali di ajang Piala Dunia. Dari kedua laga tersebut, kedua tim bermain imbang 1-1 (2002) dan 2-2 (2006). Sementara dari semua laga, Swedia dan Inggris telah bertemu 24 kali, dimana Inggris unggul tipis dengan meraih kemenangan 8 kali, sedangkan Swedia mendapatkan 7 kali kemenangan dan sisanya bermain imbang.

Swedia tidak hanya bertumpu pada sosok Emile Forsberg saja, namun punggawa lainnya yakni Marcus Berg patut diwaspadai.

Baca juga: Dramatis! Inggris Lolos Perempatfinal Piala Dunia Lewat Adu Penalti

Sementara Inggris punya banyak pemain berkualitas, tentu saja Harry Keane akan kembali menjadi andalan apalagi sejauh ini penyerang Tottenham Hotspur itu telah mencetak 6 gol di ajang Piala Dunia 2018. Nama lainnya yang bisa merepotan barisan pertahanan lawan adalah Rahem Sterling, Jesse Lingard, dan penyerang Manchester United, Marcus Rasford yang bisa menjadi super sub.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More