Forgot Password Register

Mahfud MD Sambangi KPK, Bahas IndonesiaLeaks

Mahfud MD Sambangi KPK, Bahas IndonesiaLeaks Mahfud MD di KPK (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD turut menyinggung polemik IndonesiaLeaks saat menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu pokok pembahasan yakni tentang dugaan perusakan barang bukti oleh mantan penyidik KPK. 

"Iya kita singgung, soal isu-isu Indonesialeaks. Tapi kita tanya sebenarnya gimana sih masalahnya. Iya kita singgung, jadi kita tahu," kata Mahfud saat keluar dari Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018). 

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Nilai Permintaan Maaf Prabowo Tak Tulus Soal Pernyataan 'Tampang Boyolali'

Namun Mahfud enggan membeberkan lebih lanjut terkait diskusinya dengan pimpinan KPK. Pertemuan dirinya dengan pimpinan KPK pun hanya berlangsung sekitar satu jam. 

"Pokoknya banyak hal yang kita diskusikan. Saya kan sering ke sini," ucapnya.

Selain mengenai persoalan internal KPK, anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu juga bertanya menganai kasus-kasus korupsi yang tengah ramai di masyarakat. 

Baca juga: Ucapan "Tampang Boyolali" Timbulkan Polemik, Prabowo Minta Maaf

Melalui pertemuan itu Mahfud juga menyarankan kepada KPK agar lebih proaktif menyebarkan pendidikan antikorupsi terutama di perguruan tinggi. 

"Soal pendidikan antikorupsi. Pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi agar KPK lebih banyak proaktif. Karena kader-kader bangsa kan banyak di perguruan tinggi. Tapi yang umumnya kita tanyakan tentang kasus-kasus yang tengah ramai di masyarakat, kita tanyakan, kita klarifikasi," tuturnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More