Forgot Password Register

Nekat Loncat dari Gedung Tertinggi di China, Pria Ini Berurusan dengan Polisi

Nekat Loncat dari Gedung Tertinggi di China, Pria Ini Berurusan dengan Polisi Terjun Payung. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang penerjun asal Rusia dihukum selama sepuluh hari setelah meloncat dengan menggunakan parasut dari gedung tertinggi di Beijing yang sedang dibangun.

Menurut keterangan pihak kepolisian, penerjun tersebut  bernama Alex Pykhov mendarat di dekat jalan raya Distrik Chaoyang pada 1 April 2018 lalu pukul 06.00 waktu setempat.

Namun polisi baru menangkapnya sehari kemudian dengan menjatuhi hukuman terhadap warga negara Rusia yang gemar olahraga ekstrem tersebut dengan hukuman penjara selama 10 hari sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku di China.

Alex mengunggah salah satu foto di atas "China Zun", gedung tertinggi di Beijing yang mencapai 528 meter, di media sosialnya.

Sebelum meloncat dari gedung tertinggi di kawasan bisnis terpadu di Beijing itu, dia juga mengunggah foto pada 30 Maret 2018 dengan mengatakan bahwa dia akan terjun dari sana.

Sebelumnya, Alex juga meloncat dari gedung-gedung pencakar langit lainnya di beberapa kota di China, seperti Canton Tower di Guangzhou, dan kemudian mengunggah videonya di media sosial.

Seorang pelatih terjun payung bermarga Chen berpendapat bahwa terjun dari atas gedung pencakar langit di kawasan padat dapat membahayakan penerjun dan orang-orang di sekitarnya karena di lokasi tersebut penerjun lebih cepat mendarat daripada di area terbuka, seperti lapangan yang relatif banyak angin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More