Forgot Password Register

Headlines

Pemain Berjuluk 'Maradona Indonesia' Meninggal Dunia

Zulkarnain Lubis. (Foto: PSSI) Zulkarnain Lubis. (Foto: PSSI)

Pantau.com - Indonesia kehilangan salah satu pemain sepakbola legendarisnya, Zulkarnain Lubis. Sosok berusia 59 tahun itu menghembuskan napas terakhir di RS Pertamina Pali, Sumatera Selatan, Jumat (11/5/2018) pukul 07.45 WIB.

Zulkarnain dikenal sebagai salah satu mantan pemain bintang PSMS Medan era 1970-an. Bahkan ia pernah menjadi pilar penting Timnas Indonesia pada 1982-1987.

Baca Juga: Berkarir di Luar Negeri, Legenda Sepakbola Indonesia Ini Punya Pesan untuk Egy

Pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara, itu dijuluki Maradona dari Indonesia karena gaya bermainnya sebagai gelandang yang kerap menampilkan gocekan dan umpan-umpan matang menyerupai legendaris asal Argentina itu. Selain itu tinggi badannya yang 168 sentimeter membuat posturnya menyerupai mantan bintang Napoli tersebut.

Ia pernah satu lapangan dengan pemain sekelas Bambang Nurdiansyah, Dede Sulaiman, dan Noah Meriem. Mereka begitu dimanjakan lewat umpan matang dari Zulkarnain. Kerjasama itu mampu membawa Indonesia menembus semifinal Asian Games 1986 di Seoul.

Sayang, laju Zulkarnain dan kolega dihentikan tuan rumah Korea Selatan pada semifinal dengan skor 0-4. Pada perebutan ketiga, Merah Putih pun harus kalah melawan Kuwait dengan skor 5-0.

Di level klub, Zulkarnain tampil begitu cemerlang. Ia pernah dua kali membawa Krama Yudha Tiga Berlian kampiun Galatama 1987, dan 1988. Bahkan ia menjadi salah satu pemain yang meraih peringkat ketiga di Liga Champions Asia 1985-1986.

Kini, sang legenda telah tiada dan pergi untuk selamanya. Lewat akun twitter resminya, PSSI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Zulkarnain. Selamat jalan legenda, semoga husnul khotimah.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More