Forgot Password Register

Headlines

Pengacara Sebut Tak Ada Penganiayaan ke Anggota KPK, Ini Penjelasan Polisi

Pengacara Sebut Tak Ada Penganiayaan ke Anggota KPK, Ini Penjelasan Polisi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kuasa hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Stefanus Roy Rening sebelumnya membantah adanya tindak pidana penganiyaan terhadap dua pegawai Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bahkan, untuk membuktikan hal itu ia menyertakan foto yang diambil beberapa jam setelah insiden dugaan penganiyaan dan memeperlihatkan bahwa kedua anggota KPK tak mengalami penganiayaan seperti yang dikatakan sebelumnya.

Baca juga: Tunjukkan Bukti Foto, Pengacara Klaim Tak Ada Penganiayaan yang Dialami Anggota KPK

Menanggapi hal itu, pihak kepolisian menegaskan bahwa dalam pengusutan kasus dugaan penganiayaan terhadap penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilakukan secara profesional dan sesuai dengan fakta-fakta yang ditemukan.

"Polisi bekerja secara profesional dan berdasarkan fakta-fakta, nggak cuma visum aja, saksi-saksi dan lain-lain," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (12/2/2019).

Selain itu, dalam kasus itu, polisi menduga memang terjadi tindakan penganiayaan. Akan tetapi hal itu harus dibuktikan dengan beberapa faktor pendukung yang saat ini masih dicari.

Bahkan, saat ini polisi juga telah menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan agar depat cepat terungkap siapa dalang atau pelaku dalam kasus tersebut.

"(Kasus) sudah naik kan sidik (penyidikan) kok, gimana," tegas Argo.

Diberitakan sebelumnya, Pengacara Pemprov Papua, Stefanus Roy Rening, membantah adanya penganiayaan yang dialami 2 pegawai KPK. Dia menunjukkan foto yang menampilkan 2 pegawai KPK tersebut.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Anggota KPK, Pengacara Sebut KPK Jangan Geser Isu

Foto yang ditunjukkan Roy menampilkan 2 orang yang duduk dengan wajah menghadap ke kamera. Dia menyebut foto itu dipotret pada pukul 04.00 WIB di Polda Metro Jaya.
   

Share :
Komentar :

Terkait

Read More