Forgot Password Register

Headlines

Tunjukkan Bukti Foto, Pengacara Klaim Tak Ada Penganiayaan yang Dialami Anggota KPK

Tunjukkan Bukti Foto, Pengacara Klaim Tak Ada Penganiayaan yang Dialami Anggota KPK Kuasa hukum Pemprov Papua, Stefanus Roy Rening (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kuasa hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Stefanus Roy Rening mengklaim bahwa penyelidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) tak mengalami penganiayaan dalam perkara yang menjadikan kliennya sebagai terlapor seperti yang beredar di media sosial.

"Tidak ada tanda-tanda (penganiyaan)," ucap Stefanus di Polda Metro Jaya, Senin (11/2/2019).

Bahkan, untuk meyakinkan penyidik bahwa tidak ada penganiyaan dalam insiden itu, kata Stefanus, pihaknya juga membawa foto yang diambil beberapa jam setelah insiden itu terjadi.

Baca juga: Sambangi Polda Metro, Pengacara Minta Pemeriksaan Sespri Gubernur Papua Ditunda

Sebab dari informasi yang beredar di media sosial, akibat dari insiden itu Muhammad Gilang Wicaksono mengalami luka parah seperti patah hidung dan pipi robek.

"Tidak ada tanda-tanda (penganiayaan). Oleh karena itu saya memperlihatkan gambar ini. Biar gambar yang berbicara, inilah gambar yang diambil jam 4 pagi hari Minggu. Tidak ada tanda tanda kekerasan fisik apalagi pipi robek, hidung patah," papar Stefanus.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pegawai KPK bernama Muhammad Gilang Wicaksono menjadi korban pemukulan saat sedang bertugas, pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Anggota KPK: Kuasa Hukum Minta Saksi Diperiksa di Papua, Kenapa?

Akibatnya, dalam insiden pengeroyokan yang terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Gilang mengalami beberapa luka di bagian wajah.

"Korban menderita retak pada hidung, luka memar dan sobek pada bagian wajah," ucap Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More