Forgot Password Register

Persija Lepas Escobar ke PSIS Semarang

Persija Lepas Escobar ke PSIS Semarang Silvio Escobar. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Persija Jakarta akhirnya resmi melepas salah satu pemain asingnya, Silvio Escobar. Penggawa berpaspor Paraguay tersebut ke PSIS Semarang dengan status pinjaman.

Dilepasnya Escobar oleh Persija sejatinya bukan isu baru. Beberapa hari yang lalu, CEO Macan Kemayoran, Ferry Paulus sudah memastikan akan melepas pemain 32 tahun tersebut.

Pasalnya, Persija baru saja menyambut kepulangan striker andalan mereka, Marko Simic yang sempat berurusan dengan pihak kepolisian Australia terkait kasus dugaan pelecehan seksual. Dengan pulangnya Simic, maka Macan Kemayoran memiliki lima pemain asing di skuadnya.

Baca Juga: Silvio Escobar Maklumi Tekanan The Jakmania

Merujuk pada regulasi kompetisi Liga 1 2019, maka Persija harus melepas salah satu pemain asingnya. Mengingat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan setiap klub peserta Liga 1 2019 hanya boleh menggunakan empat pemain asing (1 Asia, 3 non-Asia).

"Ya, Escobar resmi kita lepas ke PSIS dengan status pinjaman. PSIS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kita untuk menggunakan jasa Escobar," ucap Ferry, Sabtu malam.

Lebih lanjut, Ferry berharap proses naturalisasi Escobar bisa cepat selesai. Dengan begitu, mantan pemain Perseru Serui ini bisa kembali berseragam Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 2019.

Baca Juga: Ternyata Hubungan Escobar dan Kolev Tak Melulu Harmonis di Persija


"Tentu kita sangat berterima kasih kepada Escobar. Mudah-mudahan naturalisasi beres saat putaran kedua berlangsung dan ketika kembali (ke Persija), ia bisa berkembang lebih baik," Ferry menambahkan.

Selain melepas Escobar, Persija juga memutuskan untuk bertukar guling dengan Bali United jelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran memutuskan utuk melepas salah satu bek mudanya, Anan Lestaluhu untuk ditukarkan dengan Feby Eka Putra.

Ferry mengungkapkan, pertukaran kedua pemain ini merupakan kebutuhan dari masing-masing klub. Dia menegaskan baik Persija maupun Bali United sama-sama diuntungkan dengna pertukaran pemain ini.

"Persija membutuhkan winger enerjik. Sedangkan Bali United membutuhkan bek kiri pelapis," pungkasnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More