Forgot Password Register

Ricky/Debby Rebut Tiket Perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018

Ricky/Debby berhasil melenggang ke babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Ricky/Debby berhasil melenggang ke babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto berhasil merebut tiket ke babak perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018. Pasangan peringkat 56 dunia ini sukses mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-14, dan 21-19 pada babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga: Cerita Fajar/Rian Ingin Lampui Raihan Kevin/Marcus

Ricky/Debby memulai laga dengan sangat meyakinkan. Bola-bola cepat yang diperagakan keduanya mampu menghasilkan poin untuk tuan rumah. Meski sempat sengit poin-poin awal, Ricky/Debby mampu menjauh dengan skor 11-7 di interval gim pertama.

Pasangan tuan rumah ini pun terus menekan pertahanan Puavaranukroh/Taerattanachai. Hasilnya, ganda campuran yang baru dipasangkan di awal tahun ini mampu merebut gim pertama dengan 21-13.

“Saya bersyukur bisa menang di hari ini. Di set pertama lebih yakin, lebih pede karena dari pemanasan saya mulai fokus. Dari luar lapangan saja saya sudah siap dan pede memenangkan pertandingan,” kata Ricky selesai pertandingan.

Di gim kedua, permainan Ricky/Debby mulai menurun. Hal tersebut ternyata dimanfaatkan oleh Puavaranukroh/Taerattanachai sehingga unggul jauh dengan 9-4. Meski sempat diperkcecil Ricky/Debby, pasangan Thailand ini mampu menjaga keunggulan.

Baca Juga: Hajar Unggulan Keenam, Fajar/Rian Rebut Tiket 16 Besar Blibli Indonesia Open 2018 

Namun, perlahan tapi pasti, Ricky/Debby mulai mengumpulkan poin. Keduanya pun sukses menyamakan kedudukan di 19-19 sebelum menutup laga dengan kemenangan 21-19.

“Di game kedua waktu ketinggalan itu saya bermain tenang, tetap yakin. Walau ketinggalan, mikirnya satu demi satu poin dulu. Di game kedua memang mainnya cenderung bertahan dan saya mengingatkan Debby supaya polanya dipercepat lagi seperti di game pertama,” jelas Ricky.

“Sebenarnya kami hanya bermain sesuai dengan pola permainan dan instruksi pelatih. Pola main kami mirip dengan lawan, jadi siapa yang lebih sabar saja yang menang. Waktu ketinggalan di gim kedua, saya tidak memikirkan apakah akan dimainkan gim ketiga, karena nanti terpecah konsentrasinya, pikirkan yang saat itu saja dulu,” tambah Debby.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More