Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

Sebelum Beli, Cek Harga Hewan Kurban Dulu Nih!

Sebelum Beli, Cek Harga Hewan Kurban Dulu Nih! Pedagang mempererat tambang pengikat sapi di Pasar Hewan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat (Foto:Antara/Weli Ayu Rejeki)

Pantau.com - Usai melangsungkan hari raya Idul Fitri, umat muslim di dunia akan disibukkan dengan hari raya Idul Adha atau Idul Kurban.

Ada baiknya sebelum membeli hewan kurban, kalian juga bisa mengecek beberapa situs penjualan hewan kurban. Dari beberapa penelurusan Pantau.com, beberapa layanan mematok harga Rp1.7 juta untuk kambing dengan bobot kurang lebih 27 kilogram.

Baca juga: Duh! Harga Laptop Mulai Naik Gara-gara Dolar

Sementara untuk jenis kampung Palestina dan Suriah dengan berat 45 kilogram dijual Rp4.750.000. Sedangkan untuk hewan kurban sapi biaya dijual dengan harga Rp11.900.000 dengan berat 220 kilogram dan harga tertingginya ditawarkan Rp33.250.000 untuk bobot kurang lebih 400 kilogram.

Jika tim pantau menilik di aplikasi jual beli, untuk harga kambing rata-rata di tawarkan Rp2 juta lebih dengan berat 18 kilogram sampai 23 kilogram. Namun, untuk harga sapi tidak jauh berbeda yakni Rp11.900.000 tetapi harga ini hanya berlaku untuk pemesan hingga 30 Juni 2018, sehingga kemungkinan ada kenaikan sedikit.

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: