Forgot Password Register

Headlines

Sekda Papua Minta Maaf, KPK: Sejak Awal Kami Berniat Baik untuk Papua

Sekda Papua Minta Maaf, KPK: Sejak Awal Kami Berniat Baik untuk Papua Juru bicara KPK Febri Diansyah (kiri) (Foto: Antara)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghargai permohonan maaf Sekretaris Daerah Pemprov Papua Hery Dosinaen atas kasus dugaan penganiayaan penyidik KPK.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan sejak awal lembaga antirasuah itu mendukung segala pembangunan di Papua.

"Kami hargai permintaan maaf tersebut. Sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya, KPK sejak awal memiliki niat baik untuk membantu Papua dan mendukung pembangunan di Papua dengan cara sesuai kewenangan KPK," kata Febri kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Berstatus Tersangka, Sekda Papua Sampaikan Permintaan Maaf

Febri menerangkan tindakan KPK mengusut dugaan praktik korupsi di Papua bertujuan agar masyarakat di sana bisa menikmati keuangan negara dengan maksimal. Menurut Febri, penyelewengan uang negara hanya akan menguntungkan pejabat yang korup dan pengusaha yang bersama-sama melakukan korupsi.

"Pencegahan ataupun penindakan jika ada korupsi merupakan upaya bersama KPK untuk menjaga hak-hak masyarakat Papua agar lebih bisa menikmati keuangan negara dengan lebih maksimal," kata Febri.

Sekda Papua Hery Dosinaen menyampaikan permohonan maaf ke KPK usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya pada Senin, 18 Februari 2019.

Baca juga: Ini Alasan Polisi Tak Tahan Sekda Papua Meski Berstatus Tersangka

Hery diduga memukul dua penyidik KPK yang sedang melakukan pengecekan terkait informasi adanya indikasi korupsi di Hotel Borobudur, Jakarta pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Diwaktu bersamaan, Pemprov Papua ke Hotel tersebut dikatakan untuk menerima hasil evaluasi RAPBD Papua 2019 dari Kemendagri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More