Forgot Password Register

Headlines

Super Langka! Trump Gelar Iftar Buka Puasa Bersama di Gedung Putih

Donald Trump adakan acara Iftar dan buka bersama di Gedung Putih. (Foto: Reuters/Joshua Roberts) Donald Trump adakan acara Iftar dan buka bersama di Gedung Putih. (Foto: Reuters/Joshua Roberts)

Pantau.com - Donald Trump menjadi tuan rumah makan malam Iftar pertama sebagai presiden. Hal itu pun ditandai dengan acara buka puasa bersama dengan para undangan umat muslim di Gedung Putih.

Mengutip News Straits Times seperti melansir AFP, Jumat (8/5/2018), Trump yang sering terlibat dalam retorika anti-Muslim yang memanas, menyelenggarakan acara di Ruang Makan Negara.

Dia tidak mengadakan acara serupa di tahun pertamanya setelah menjabat pada tahun lalu dengan alasan kesehatan hingga harus beristirahat.

Baca juga: China Sesumbar Tak Takut Pesawat Pengebom AS B-52

Setidaknya ada 50 tamu undangan yang hadir. Di meja utama, Trump duduk dengan Duta Besar Saudi Pangeran Khalid Ben Salman, dan Duta Besar Yordania Dina Kawar.

Para duta besar yang diundang berasal dari Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Tunisia, Irak, Arab Saudi, Qatar, Bahrain, Maroko, Aljazair, dan Libya.

"Untuk Anda masing-masing dan untuk Muslim di seluruh dunia, Ramadan Mubarak," kata Trump.

Baca juga: Sebut Kim Jong Un Pengemis, Pengacara Trump Disarankan Segera Cari Peti Mati

Tak lupa, suami Melania Trump itu mengucapkan rasa terimakasih atas kerjasama negara Timur Tengah dengan Amerika Serikat.

"Malam ini, kami mengucapkan terima kasih atas ikatan persahabatan dan kerjasama yang telah kami bangun bersama mitra kami yang terhormat dari seluruh Timur Tengah," katanya.

Makan malam bersama sekaligus untuk berbuka puasa menjadi kalender tetap Gedung Putih. Tak hanya itu, adapula doa bersama.

Namun ada pula beberapa kelompok muslim di Amerika Serikat yang mengaku tidak perlu berpartisipasi dalam acata Iftar yang diadakan Gedung Putih tersebut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More