Forgot Password Register

Terungkap! Ini Alasan Effendi Saman Mendukung Prabowo Dibanding Jokowi

Effendi Saman (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Effendi Saman (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Effendi Saman, pria yang mengaku sebagai Koordinator Nasional Gerakan #2019GantiPresiden membantah keterlibatannya dalam aksi persekusi di Car Free Day (CFD) yang terjadi pada Minggu, 29 April 2018.

"Enggak tau sama sekali ada (di CFD), baru tahu setelah liat foto-foto video dan sebagainya, saya melihat disitu ada foto saya diberita dan kemudian seolah-olah ikut dalam kegiatan itu, dianggap melakukan persekusi tindakan-tindakan itu," bantahnya.

Baca juga: Effendi Klaim Koordinator #2019GantiPresiden, Eggi Sudjana: Saya Lebih Senior!

Sementara menanggapi isu yang beredar luas mengenai dirinya, Effendi secara blak-blakan mengutarakan alasannya pindah haluan, dari yang semula mendukung Presiden Jokowi kini memilih untuk mendukung Prabowo Subianto.

"Prinsipnya ada kecenderungan mendukung asing, itu terbukti dari regulasi yang dikembangkan Jokowi," tutur Efendi Saman saat disambangi Pantau.com di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis malam, 3 April 2018.

Baca juga: Benarkah Koordinator #2019GantiPresiden Kader PAN?

Karena alasan itu, Effendi selalu mengkritik kebijakan Jokowi yang tidak pro rakyat miskin.

"Sejak tahun 2014 saya sudah kritisi Jokowi, dan hampir semua kegiatan yang berkaitan dengan reklamasi advokasi kemudian acara-acara yang berkaitan dengan infrastruktur," paparnya.

Hal itu dibuktikannya ketika mengikuti Aksi Bela Islam 212. "Bahkan saya deklarasi (mengkritisi Jokowi) di berbagai provinsi termasuk di DKI, jadi ada dokumennya," tuturnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More