Pantau Flash
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk

Tiga Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Malang

Tiga Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Malang Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Tiga warga Malang, Jawa Timur, tewas setelah mengonsumsi minuman keras oplosan, sementara sembilan lainnya dirawat di rumah sakit.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyatakan setelah mendapatkan laporan adanya korban tersebut, pihaknya telah menuju tempat kejadian perkara.

"Kami benarkan, ada tiga warga di wilayah Kota Malang meninggal dunia, dan sembilan lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit," ujar Dony, di Malang, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: Suami Bunuh Istri Gara-gara Facebok: Pelaku Tenggak Miras Biar Berani

Dony menjelaskan, dari indikasi awal, memang diduga para korban tersebut mengonsumsi minuman keras oplosan. Namun, pihaknya masih menunggu hasil dari laboratorium forensik untuk kepastian penyebab tewasnya tiga warga tersebut.

Sementara untuk korban yang masih dirawat, Dony menyatakan pihaknya masih belum bisa menggali keterangan karena kondisi korban masih belum sehat. Nantinya, setelah korban dirawat tersebut sudah siap, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan.

"Kami masih menunggu izin dari dokter. Karena dari sisi kesehatan saat ini masih rawan," kata Dony.

Tiga orang yang diduga meninggal akibat minuman keras oplosan tersebut berusia 25 hingga 78 tahun, dan merupakan warga di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga:  Video Konyol Pelajar Tenggak Diduga Miras saat Guru Menerangkan

Pihak kepolisian telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda terkait kasus tersebut. Namun, dari hasil penggeledahan tersebut baru menemukan botol kosong.

Dari kasus tersebut, polisi akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Malang untuk meningkatkan operasi rutin agar tidak ada lagi peredaran minuman keras oplosan.

"Kami akan berupaya untuk mencari penjual dan melakukan razia di beberapa lokasi yang dicurigai sering terjadi praktik jual beli miras," ujar Dony.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Nasional

Berita Terkait: