Pantau Flash
Bamsoet: Deklarasi Benny Wenda Makar, Pemerintah Harus Tindak Tegas
Rekor Lagi! Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Naik 8.369 Hari Ini
Lemhannas: Benny Wenda Tidak Punya Kewenangan untuk Deklarasi Papua Barat
Ditangkap Bareskrim di Bogor, Ustadz Maaher Jadi Tersangka Kasus UU ITE
Dari Penggeledahan Rumah Dinas Edhy Prabowo, KPK Temukan Uang Rp4 Miliar

5 Kesalahan yang Masih Sering Dilakukan Pelari Pemula

5 Kesalahan yang Masih Sering Dilakukan Pelari Pemula Olahraga Lari. (Foto: iStock)

Pantau.com - Berlari adalah olahraga yang paling efektif untuk membakar kalori dan tidak menghabiskan banyak biaya. Namun, olahraga ini ternyata tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, ada beberapa hal yang harus dihindari sebelum melakukan olahraga lari. Berikut 5 kesalahan yang masih sering dilakukan banyak orang saat akan memulai olahraga lari.

1. Peregangan Statis

Studi terbaru menunjukkan bahwa peregangan statis tidak baik untuk pelari. Bahkan duduk dan peregangan yang sederhana dapat mengurangi kemampuan Anda untuk berlari. Peregangan statis mempengaruhi sinyal antara otot dan otak. Refleks ini mengurangi kekuatan dan kekuatan otot.

Baca Juga: Pilih Berenang atau Lari, Mana yang Lebih Efektif Membakar Lemak?

2. Makan Terlalu Banyak

Hindari makan besar sebelum berlari. Proses pencernaan melambat saat kita berlari dan tidak beroperasi secara normal, karena aliran darah dialihkan selama latihan. Ini adalah salah satu hal terburuk yang harus dilakukan sebelum Anda berlari.

3. Kelebihan atau kekurangan Cairan

Meminum satu liter air sebelum berlari hanya akan membuat Anda merasa sengsara dengan perut yang lemas. Selanjutnya, Anda juga harus menjaga diri Anda tetap terhidrasi. Meminum air sedikit demi sedikit akan membantu Anda tetap terhidrasi. Ini adalah salah satu hal utama yang harus dihindari sebelum berlari. 

4. Tidak ke Kamar Mandi

Anda harus menyelesaikan ini sebelum Anda berlari, karena itu hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat berlari dan Anda mungkin harus berhenti berlari di antaranya.

Baca Juga: Pilih Lari Sprint atau Jogging? Kamu Harus Tahu 5 Fakta Ini

5. Tidak Mendengarkan Tubuh Anda

Hindari berlebihan dengan segala cara. Anda harus mendengarkan tubuh Anda setiap kali berlari. Jika Anda merasa pegal atau lelah, Anda harus mengambil hari libur atau berhenti berlari untuk hari itu.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: